Perbedaan Android Dulu dan Kini

Perbedaan Android Dulu dan Kini - Ketika pertama kali dirilis, Android simpansep dianggap sebagai hasil jiplakan dari iOS. OS smartphone buatan Google ini sering menjadi sasaran bulan-bulanan penggemar produk Apple alias fanboy iPhone

Android memberi akses pengguna untuk memasang perangkat lunak pihak ketiga, perangkat lunak ini bisa diperoleh google play store. Aplikasi ini tersedia secara gratis maupun berbayar. Android salah satu os yang memiliki pangsa pasar terbesar di dunia. android digunakan di aneka macam macam merek ponsel terkemuka di dunia.

Tapi kini, Android telah berubah menjadi jauh lebih baik. Bahkan, dalam beberapa hal, OS yang berlogo robot hijau ini menginspirasi Apple untuk menerapkan pada gadget selanjutnya.

Ada tujuh perbedaan Android dulu dan kini, Ketujuh hal tersebut, akan diterperincikan dibawah ini, kini tak sesuai lagi dengan Android.





1. Minim Aplikasi Berkualitas
Tak dapat dikalkulasikan banyaknya  perangkat lunak yang ada pada toko resmi maupun di pihak ketiga. Aplikasi-perangkat lunak yang dulu terkenal di Apple sudah berpindah ke Andorid.

Jikapun ada perangkat lunak pribadi di iOS, seringnya tak perlu waktu yang panjang sebelum versi Androidnya dirilis.

2. Mirip Os lain.
Pasti ada waktunya Apple mengalahkan dalam definisi lebih awal dari Android. Tidak jarang pula terjadi sebaliknya.

Contohnya dalam hal panel notifikasi, multitasking, drop down menu, widgets, yang lebih awal ada pada Android.

Baca Juga : Cara Membedakan iPhone Asli dan Replika

3. Tak memiliki "iCloud"
iCloud merupakan layanan penyimpan di internet yang dimiliki oleh Apple, iCloud menyediakan layanan bagi pengguna untuk menyimpan foto, musik atau dokumen lainnya. Icloud merupakan layanan yang diberikan secara gratis kepada pengguna perangkat apple.

Kini penggunaan Google Drive sudah mulai menjamur di kalangan para user Android. Google pun makin intensif melsayakan integrasi cloud storage di Android, contohnya saja untuk mengupload foto melalui perangkat lunak Photos.

Google Drive bisa disebut mempunyai fungsi mirip iCloud bagi pengguna Android. Google drive mempermudah pengguna untuk melsayakan penyimpan berkas di internet, sehingga pengguna tidak akan kehilangan berkas selama pengguna mengetahui email dan kata sandi. Kini, banyak pengguna memanfaatkan google drive untuk melsayakan penyimpanan word, excel, atau bahan kerja.

4. Tak Memiliki iTunes
Pastinya, tak ditemukan iTunes di Android. Tapi pemilik Android bisa menggunakan Google Play Music yang sebenarnya hampir mirip dengan iTunes. iTunes merupakan layanan perangkat lunak apple yang dapat memutar, membeli lagu via iTunes. Fitur unik dari Itunes merupakan fitur Smart Playlist yang merupakan sebuah playlist pengguna bisa mengubah isi lagunya yang dikoleksi oleh pengguna.

5. Sedikit yang Menggunakan
Dari dulu yang simpel, gadget-gadget Android kini sudah menguasai industri perangkat kendaraan beroda empate. Sebesar 83 persen pemilik ponsel di dunia menggunakan sistem operasi Android. Perangkat yang beredar pun mencapai miliaran unit.

Baca Juga : Window 10 untuk Xiaomi Mi4 LTE Kini Siap Diunduh

6. Tak Ditemukan Siri
Android kini memiliki Google Now yang bisa melsayakan banyak hal dan memproses permintaan pemilik mirip Siri. Siri merupakan asisten pribadai yang terdapat pada perangkat apple yang bisa membantu pengguna. Siri bisa digunakan menggunakan bunyi untuk megirim pesan, menelepon, dan banyak hal lainnya. Siri berbeda dengan pengguna media bunyi konvesonal lainnya, tanpa harus menyebut kata sandi atau lainnya, anda cukup memasukkan bunyi anda.

7. Kamera Memgundahkan
Tidak Juga. Program kamera Android kini lebih sederhana dan mudah digunakan. Buka, posisikan ke arah objek yang hendak difoto dan tekan tombol bulat yang berada di sisi bawah layar.


Demikianlah postingan saya mengenai Perbedaan Andorid Dulu dan Kini , semoga bermanfaat.