Cara Mengganti Label Pada Blog

Cara Mengganti Label Pada Blog - Tag atau label pada artikel blog sering diabaikan oleh para blogger pemula. Dengan adanya label ini akan membantu pengelompokan postingan agar lebih rapi dan memudahkan pembaca blog menemukan postingan terkait.

Dikutip dari wikipedia, dalam sistem online komputer, label atau tag kata kunci no hierarki atau yang tidak bertingkat yang tugasnya merupakan untuk menampilkan potongan-potongan info atau dengan kata lain, label merupakan jenis metnormaa yang membantu untuk menterangkan suatu hal dan memungkinkan hal tersebut ditemukan ketika melkamikan pencarian.

Kadang-kadang, ketika pertama ente memulai menulis di blog, postingan yang kita publikasikan diberi label sekenanya saja. Terkadang, tidak mengandung kata kunci yang SEO friendly. Dialasannyakan hal tersebut, tak sedikit seorang blogger ingin mengubah label yang sudah terlanjur dibuat.

Baca Juga : Cara Menambahkan kami dan Penulis Baru Di Blog

Terlebih lagi, blogspot atau blogger tidak memberikan keluwesan mengubah sebuah label yang sudah terlanjur dibuat. Secara teknis, kita cuma bisa membuat dan menghapusnya. Meskipun begitu, masalah ini tak menjsaudara termudaan sebuah penghalang bagi ente apabila mau mengubah nama label.

Apabila postingan masih sedikit, dengan banyak label yang belum banyak, mungkin ini tidak akan sulit. Cukup masuk ke setiap postingan dan mengubah nama tag dan kemudian simpan. Tetapi, bagaimana apabila postingan yang telah kita buat sudah dalam jumlah banyak, ini tentu saja telah menelan waktu.

Baca Juga : hal-hal yang bisa meningkatkan visitor

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas langkah-langkah Mengganti Label Postingan di Blogspot. 

  • aku beranggapan ente sudah berada pada di laman postingan di dashboard blogspot.
  • Lalu, centang postingan label yang akan ente ganti. 
  • Supaya mudah melkamikan centang, pilih setiap postingan sesuai dengan jenis labelnya. Posisikan kursor ke sudut kanan atas, bersebelahan dengan kotak penelusuran. Kemudian, pilih jenis label yang akan diganti.
  • Apabila sudah mencentang semuanya, klik Label baru bagian atas.

  • Kemudian, muncul form isian label baru. Ketiklah sesuai keinginan ente.
 atau label pada artikel blog sering diabaikan oleh para blogger pemula Cara Mengganti Label Pada Blog

  • Apabila sudah selesai kembali lagi ke pada bagian label. Posisi centang masih pada artikel yang mau diganti, kemudian klik nama label yang tadi yang telah dibuat.
  • Tunggulah hingga proses selesai, secara otomatis label lama juga akan terhapus.
Baca juga :Cara Memasukkan Gambar Di Postingan Blog

Dengan demikian, ente tidak perlu menyiksa diri untuk mengubah satu per satu label postingan ente. Cukup dengan melkamikan sekali klik seluruh label akan berubah. ente bisa mengubahnya untuk masing-masing label. selamat mempraktekkan.