Cara Membuat Logo Stempel di Ms Word

Cara Membuat Logo Stempel di Ms Word - Stempel merupakan alat yang bisa membantu keperluan kita dalam melsayakan pengesahan, umunya stempel difungsikan untuk pengesahan ijazah atau surat-surat penting lainnya. Dalam penjualan sebuah toko, stempel dimanfaatkan untuk dijsaudara termudaan bukti lunas, terima kasih atau BB alias belum bayar.

Baca juga :
Cara Mengurut Data atau Sort Data
Fungsi Borders, Page Border And Shading Di Word
Fungsi Bullets and Numbering

Karena umumnya stempel dibuat di piranti lunak desain grafis, kali ini kita akan membahas bagaimana membuat logo stempel di microsoft word dengan teknik sederhana dan sulit.

1. Buka ms word, lalu bukalah lembaran kerja baru

2. Pilih menu Insert ->Shape->Basic Shape->No Symbol

Gunakan tombol CTRL di keyboard laptop kalian untuk membuat stempel bulat secara proposional. Kemudian, putar gambar supaya garis tengah stempel menjadi horizontal.

3. Memasukkan ukiran pena ke dalam stempel, silahkan pilih menu Insert->WordArt, pilihlah style mode teks sesuai keinginan kalian, lalu ketik ukiran penanya.

Mengubah ukiran pena menjadi warna hitam, silahkan setel pengaturan sebagai berikut :
Text Fill, pilih warna hitam.

Text Outline-> No Outline


Text Effects->Shadow->No Shadow

Supaya ukiran pena berbentuk lengkung sesuai dengan bentuk stempel, pilih menu Text effects-> Follow Path.

Hasilnya mirip berikut ini.


Baca Juga : Cara Membuat Kolom Di Microsoft Word

Pada ukiran pena yang berada ditengah-tengah kalian tak perlu menggunakan effects, sedangkan untuk ukiran pena bawah yang melengkung triknya sama saja, tetapi menggunakan Follow path -> Arch Down. kamu menambahkan clip art yang terdapat pada ms word untuk memberikan sedikit tambahan agar kelihatan lebih baik.
 Stempel merupakan alat yang bisa membantu keperluan kita dalam melsayakan pengesahan Cara Membuat Logo Stempel di Ms Word



Menggunakan ms word saja kalian sudah bisa membuat stempel sendiri dengan bagus, tanpa perlu mengguakan piranti lunak desain grafis yang relatif sulit bagi pengguna pemula. Jangan lupa baca info menarik lainnya.