Cara Merekam Video Call Di Android

– Merekam video call di HP Android tak semudah ketika melkamikannya di PC. Terdapat banyak perangkat lunak untuk video call. Beberapa yang sering digunakan merupakan dengan perangkat lunak Skype, Line dan Wechat. Untuk dapat merekam video call dari perangkat lunak tersebut, Anda membutuhkan perangkat lunak tambahan. Beberapa dari perangkat lunak untuk merekam video call mewajibkan penggunanya untuk melkamikan root terlebih dahulu akan tetapi ada juga diantaranya untuk HP non-root.
Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilannya. Diantaranya, smartphone kita harus memiliki RAM yang cukup besar karena akan ada dua tasking yang sangat membebankankan yakni ketika video call dan merekamnya untuk dijsaudara termudaan video. Jadi sebelum merekam video pada dikala video call pastikan Anda menutup terlebih dahulu perangkat lunak yang sedang berjalan pada background melalui task manager atau recent apps.

Aplikasi Perekam Video Call Android

Ada dua perangkat lunak yang akan kami rekomendasikan yakni untuk perangkat yang sudah di root dan non-root.
  1. SCR Screen Recorder Free.
     Merekam video call di HP Android tak semudah ketika melkamikannya di PC Cara Merekam Video Call Di Android
    yaitu perangkat lunak untuk merekam layar Android yang dapat kita gunakan untuk merekam video call. Anda pun dapat melkamikannya untuk kegiatan lain mirip ketika bermain game dan chat. Ia memiliki banyak alat dan fitur yang dapat kita atur sebelum merekam layar. Aplikasi ini bekerja pada background sehingga tidak akan menggangu ketika kita melkamikan video call itu sendiri. Namun untuk menggunkannya, pastikan HP Android sudah dalam keadaaan di root.
  2. AZ Screen Recorder.
     Merekam video call di HP Android tak semudah ketika melkamikannya di PC Cara Merekam Video Call Di Android
    Sama halnya dengan perangkat lunak pertama, ia dapat digunakan untuk merekam video call skype, line dan wechat. Aplikasi gratis ini dapat digunakan untuk HP Android yang belum di root. Setelah Anda memasang AZ screen recorder, buka perangkat lunak tersebut kemudian tap tombol kamera berwarna merah dan mulailah untuk merekam. Kelebihan lain dari perangkat lunak ini, anda dapat merekam video tanpa dibatasi waktu dan tanpa watermark.
Baca juga :
Kedua perangkat lunak yang bisa digunakan untuk merekam video call skype, line, wechat maupun facebook di HP Android tersebut, bisa diunduh di Google play. Selamat mencoba.