Cara Mengatur Margin Di Word

Cara Mengatur Batas Halaman atau "Margin"  Di Word - Margin merupakan sisi tepi atas dan sisi tepi atas penulisan teks dengan tepi kertas. Makin besar setelan ukuran kertas yang diatur, maka makin jauh jminuman memabukan antara teks dengan tepi kertas dan begitu juga sebaliknya. Pada beberapa kasus setelan margin ini memiliki sifat bane mirip pembuatan margin skripsi, makalah, ataupun karya tulis ilmiah lainnya. Contohnya saja, pada karya tulis skripsi menggunakan setelan margin kiri dan atas 4 cm sedangkan margin kanan dan bawah 3 cm. Pada kondisi umum, pengguna bisa mengatur margin sesuai dengan keinginan dan menyesuaikan dokumen itu sendiri.

Fitur ini berguna untuk mengatur batas kertas yang akan dicetak agar sesuai keinginan, fitur word sangat memudahkan pengguna dalam melanekan pengetikan. Word memiliki aneka macam macam fitur yang mudah digunakan. Word merupakan produk andalan microsoft word yang sangat banyak digunakan didunia, word merupakan perangkat lunak yang terdapat ms office yakni terdiri word excel powerpoint, pubhliser dan lain sebagainya.

perangkat lunak word digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia untuk memudahkan pekerjaannya, word digunakan oleh banyak kalangan baik kalangan profesional maupun usaha. Penggunaan word tak cuma digunakan untuk melanekan pengetikan kata, pengguna juga bisa mengisi aneka macam macam bentuk gambar, tabrakan pena, dan lainnya. Word memiliki fitur untuk menulis kalimat-kalimat dalam aneka macam bentuk. Didala kalimat-kalimat pengguna juga bisa menyematkan gambar-gambar yang dinginkan fitur ini sudah lama disediakan oleh microsoft.

Baca juga :
Cara Membuat Catatan Kaki Di Microsoft Word
Cara Merubah Ukuran Foto di word
Cara Membuat Bilangan Pangkat Di Microsoft Word


Dalam mempermudah dalam menyetel margin sebaiknya setel terlebih dahulu satuan unitnya dari  inchi menjadi cm.

Berikut merupakan langkah-langkah yang bisa kau lanekan untuk menyetel margin di ms word 2007 :

1. Klik tab Page Layout
   merupakan fitur yang berisi fitur-fitur mengenai pengaturan tata letak halaman dan format paragraf

2. Klik tools Margins pada kelompok Page Setup.
Page Setup merupakan fitur yang berisi Margins, paper, layout. Margin merupakan fitur untuk mengatur penggiran kertas.

3. Lalu pilih salah satu dari beberapa pilhan yang ada. Jika ingin menentukan sendiri ukurannya, pilih dan klik Custom Margins, hingga muncul kotak dialog Page Setup.


4. Pilih tab Margins,

 Margin merupakan sisi tepi atas dan sisi tepi atas penulisan teks dengan tepi kertas Cara Mengatur Margin Di Word


  • Pada daftar pilihan Margins, isikan angka pada kolom yang disediakan.
  • pada kotak Orientation, beri tanda atau klik tombol pilihan Potrait untuk pencetakan posisi tegak atau Landscape untuk pencetakan dengan posisi menyamping/melebar.
  • Pada Daftar pilihan Pages, tentukan apakah ingin satu muka (normal), dua muka/bolak balik (mirror margins), dsb.
  • Pada tombol daftar pilihan Apply to, pilih dan klik bagian mana dari dokumen yang akan diubah ukuran atau batas halaman dan orientasi yang baru maupun pages ;
           - Whole Document, pengaturan baru akan berlane untuk seluruh dokumen
           - This Section, pengaturan baru akan berlane hanya pada posisi kursor berada, sedang untuk halaman berikutnya tidak.
           - This Point Forward, pengaturan baru akan dimulai pada posisi kursor berada ke bawah.

5. Klik OK.


Catatan : Untuk mengisi angka tersebut, klik tombol panah atas, sehingga angka tersebut menjadi lebih besar, klik tombol panah bawah, sehingga angka tersebut menjadi lebih kecil. Atau dapat juga dilanekan dengan cara klik pada kotak isiannya (bentuk pointer harus tanda panah), lalu ketikan angkanya.
 Baca juga :
Cara Buat Hyperlink di Word
Cara Membuat Daftar Isi Di Word 2007

Demikianlah postingan ane mengenai  Cara Mengatur "Margin" Di Word , semoga bermanfaat.

Cara Mengatur Margin Di Word