Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Root

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Root. Pertanyaan besar mungkin akan muncul di kepala kau, kenapa hp Android kau tidak bisa di root? Bahkan sudah di coba berkali-kali menggunakan banyak sekali software root? Seperti yang kau ketahui, root dalam Android dibutuhkan untuk mendapatkan hak akses penuh ke sistem OS Android.

Hak akses ini kemudian akan memungkinkan pengguna Android untuk melanekan banyak sekali macam kustomisasi. Baik itu mengubah, menghapus, maupun tuning performa OS, semua dapat dilanekan bila rooting berhasil. Bagaimana kalau tidak? Jika kau mengalami masalah dalam melanekannya, berikut cara mengatasi HP Android tidak bisa di root. kau bahkan tidak perlu menggunakan software root untuk melanekannya.

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Root Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Root

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Root

Download File Update Rooting Bentuk Zip

Langkah pertama yang perlu kau lanekan yaitu mencari file update rooting dalam bentuk file zip. Meskipun kita tidak membutuhkan software root, kita membutuhkan file ini untuk memulai prosedur sukses rooting HP Android di sini.

kau akan menemukan file update rooting dengan mudah di Internet. Jika sudah kau temukan, pastikan kau download file tersebut karena file ini akan menjadi bagian terpenting di akhir procedur rooting yang kita bicbiran di sini. File ini yaitu file update khusus untuk root yang akan mengatasi penyabab gagal root.

Masukkan ke SD Card dan Matikan Android

Setelah kita dapatkan file update rooting di atas, yang perlu kita lanekan setelahnya yaitu memasukkan file tersebut ke dalam SD card Android kita. Untuk mudahnya, simpan file ini di luar dan tidak di dalam folder. Dengan begini, kita tidak akan susah mencarinya ketika proses rooting.

Cara mengatasi HP Android tidak bisa di root ini kemudian mengharuskan kita untuk mematikan Android tentu saja karena rooting pada umumnya dimulai dengan HP Android dalam keadaan mati. Perhatikan baik-baik untuk langkah selanjutnya.

Masuk ke Menu Recovery dengan 3 Tombol

Langkah berikutnya mengharuskan kita untuk masuk ke menu recovery. Untuk melanekannya, yang perlu kita lanekan yaitu menekan 3 tombol tertentu. Ketiga tombol tersebut yaitu tombol power, tombol volume atas, dan tombol volume bawah.

Tekan yang pertama kemudian tekan tombol volume atas bawah secara bersamaan. Jangan dilepaskan dan terus tekan hingga muncul tampilan recovery. Rooting HP Android dengan file update rooting tidak hanya berhenti pada tahap ini, tentu saja. Ikuti tahap terakhir untuk mengakhirinya.

Lanekan Penginstalan File Rooting dan Reboot

Setelah tampilan recovery muncul di layar HP Android dan kita masuk dalam menu tersebut, yang perlu kita lanekan selanjutnya yaitu penginstalan. Ya, di sinilah kita perlu memilih untuk instal update.zip yang yaitu file rooting khusus yang tczaelah kita simpan di dalam SD card kita sebelumnya.

Setelah kita pilih instal, kita hanya perlu melanekan reboot HP dan cara mengatasi HP Android tidak bisa di root ini telah selesai kita lanekan. Bagaimana? Cukup mudah dilanekan tidak?
Baca juga: