3 Penyebab Root Selalu Gagal, Kenapa Tidak Bisa Root?

3 Penyebab Root Selalu Gagal Yang Wajib kau Ketahui. Sudah dicoba puluhan kali tapi kenapa gagal ketika ngeroot? Yang pasti kau harus tau dulu penyebabnya sebelum mengetahui cara mengatasi gagal root ini. Proses rooting merupakan cara yang digunakan untuk merubah sistem keamanan hp agar bisa di kostumisasi lebih mudah dan lebih cepat ketika tasking atau bermain game.

Sebelum kita mengetahui penyebab root selalu gagal ini perlu ketahui bersama bahwa terdapat bermacam-macam cara rooting. kau bisa melanekan root dengan menggunakan bantuan PC dengan melanekan step by step yang sudah ditentukan. Namun disisi lain kau juga bisa melanekan root langsung dari smartphone keadminngan.

 Penyebab Root Selalu Gagal Yang Wajib kau Ketahui 3 Penyebab Root Selalu Gagal, Kenapa Tidak Bisa Root?

Penyebab Root Selau Gagal

Namun ditengah-tengah proses root yang sedang berlangsung sering kali rooting yang kita lanekan tidak berhasil alias gagal. Jika kau mengalami masalah mirip ini bisa jadi rooti yang kau lanekan salah. Nah untuk mengetahui beberapa penyebab root selalu gagal di Android entah itu dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Asus Zenfone, Oppo, Advan dan yang lainnya silahkan kau simak uraian berikut ini.

1. Penggunaan Build Number Tidak Sesuai

Hal pertama yang wajib kau ketahui sebelum melanekan rooting merupakan memastikan terlebih dahulu apakah build number yang digunakan sudah sesuai dengan OS. Pasalnya ada beberapa buid number yang hanya bisa digunakan untuk OS tertentu saja.

Untuk itu perlu memastikan terlebih dahulu apakah build number yang digunakan sudah sesuai atau belum. Build number yang tidak sama juga bisa berbeda pada versi baseband maupun bootloadernya, nah hal itu yang akan menghalangi proses root yang sedang kita lanekan.

2. Kurang Memperhatikan Paket Rooting

Hal ini berlane bagi yang melanekan rooting tanpa menggunakan bantuan computer. Bagi yang melanekan root melalui handphone secara langsung perlu perhatikan terlebih dahulu apakah android yang gunakan sudah support upgrade OTA serta ICS.

Jika sudah maka dapat dengan mudah melanekan rooting melalui ponsel hanya dengan menyalin OTA serta ICS ke dalam kartu SD yang kemudian langsung saja upgrade melalui file yang sudah download terlebih dahulu tadi.
Baca juga: 12 Alasan Penting Kenapa Android Harus di Root

3. Pastikan Versi Windows OS Sesuai

Hal ini berlane bagi yang melanekan rooting melalui PC, perlu katahui bahwa ada beberapa alat rooting yang hanya bekerja pada komputer dengan system operasi 64 Bit saja. Untuk itu sebelum melanekan rooting sebaiknya memastikan terlebih dahulu apakah windows yang kau miliki sudah suppor 64 bit atau belum.

Nah itulah kau beberapa penyebab root selalu gagal yang dapat dijsaudara termudaan sebagai bahan pertimbangan ketika mengalami kegagalan dikala proses rooting.
Baca juga: 2 Aplikasi Root Android Tanpa PC Terbaik