Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

- Aplikasi Android untuk mengecilkan ukuran video. Pernahkah Anda merekam sebuah video menggunakan kamera smartphone atau tablet Android pada momen yang penting mirip acara pernikahan, ulang tahun, konser atau acara lainnya? Biasanya video yang telah dibuat terutama dengan tampilan yang HD akan memiliki ukuran file yang besar, bisa hingga ratusan Megabytes atau bahkan mencapai Gygabyte. Anda akan merasa sangat senang telah mengabsaudara termudaan acara tersebut yang dibuat dan direkam menjadi video, hingga pada akhirnya masalah akan muncul ketika sahabat atau seseorang meminta video tersebut untuk dikirim baik melalui email atau untuk di upload ke media jejaring sosial.

Sudah sangat terang anda akan menghadapi kendala kenapa selalu gagal upload atau kirim video tersebut karena ukuran file itu sendiri yang tidak memungkinkan untuk dikirim. Untuk mengatasi masalah tersebut salah satu cara paling ampuh merupakan dengan mengecilkan ukuran file video atau melsayakan kompres agar ukuran yang besar tadi menjadi kecil sehingga dapat dengan mudah dikirim. Dengan melsayakan convert format video juga dapat menghemat memori baik SD card maupun untuk memori internal Android anda. Untuk mengecilkan ukuran file video langsung di Android kita membutuhkan software khusu yang memiliki fitur convert atau compress dan salah satu rekomendasi saya merupakan Video Converter Android.

Video Converter Android merupakan software untuk mengecilkan ukuran video gratis yang memiliki cukup banyak fitur diantaranya untuk convert video, merubah video menjadi mp3, dan yang lebih penting merupakan software ini bisa melsayakan reduse file size terhadap ukuran video yang besar sehingga merubahnya menjadi ukuran yang lebih kecil. Bagaimana mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya? hal ini tergantung pada kualitas video yang anda pilih untuk mengecilkan video itu sendiri.

 Aplikasi Android untuk mengecilkan ukuran video Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Convert dan Mengecilkan Ukuran Video di Android

  • Download Video Converter Android dari Google Play lalu install di smartphone atau tablet anda.
  • Buka software tersebut lalu cari video yang ingin di compress dengan melsayakan centang.
  • Tap menu tab convert lalu pilih profile yang sesuai dengan video anda kemudian tap Option memilih ukuran untuk compress video.
  • Pada Profile, aturlah ukuran dari video asli.
  • Selanjutnya tap Start lalu biarkan proses kompresi video hingga selesai.
Jika anda memiliki banyak video untuk di compress, sebaiknya anda membeli software Pro agar penggunaanya lebih maksimal. Itulah cara mudah untuk merubah dan mengecilkan ukuran video langsung di smrtphone atau tablet Android.