Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4, 4x6 Di Android

– Mengedit dan membuat foto dengan ukuran 3x4 dan 4x6 sudah tidak lagi hal yang sulit untuk dilanekan langsung di Smartphone dan Tablet Android. Kita tahu sendiri bahwa Android OS merupakan sistem operasi yang bisa dipasang aneka macam macam perangkat lunak, termasuk untuk mengedit video, musik, dokumen bahkan foto. Disisi lain, para developers berlomba membuat aneka macam macam perangkat lunak untuk mendukung atau mempermudah para pengguna Android agar mereka tidak selalu ketergantungan menggunakan PC. Ya, hampir semua hal yang biasa kita lanekan di laptop sudah bisa langsung dikerjakan dari Smartphone.
Ukuran foto 2x3, 3x4 dan 4x6 biasa kita gunakan untuk melengkapi sebuah formulir pendaftaran. Baik untuk disisipkan kedalam CV lamaran pekerjaan, pendaftaran sekolah atau kuliah akan tetapi juga tidak terbatas. Untuk membuat ukuran foto tersebut kita tidak perlu repot pergi ke photo studio untuk membuatnya. Cukup gunakan kamera dan langsung mengeditnya di Tablet dan Smartphone yang anda gunakan.

 Mengedit dan membuat foto dengan ukuran  Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4, 4x6 Di Android

Membuat dan Mengedit Foto Ukuran 3x4 dan 4x6 Di Smartphone dan Tablet Android

Apa saja yang kita perlukan untuk melanekannya? Tentu saja hal pertama merupakan menyiapkan sebuah foto yang bisa langsung anda ambil menggunakan kamera di Android tersebut. Selanjutnya bila telah tersedia, simak langkah berikut ini.
  1. Unduh lalu pasang perangkat lunak Background Eraser. Aplikasi yang satu ini bisa kita gunakan untuk mengubah warna background dari foto yang tadi telah anda ambil. Tentu saja untuk membuat foto dengan ukuran 2x3 atau 3x4 kita biasanya menggunakan background berwarna merah atau biru. Latar belakang tersebut bisa kita terapkan dengan perangkat lunak ini. Intinya, kita menghapus terlebih dahulu background awal lalu merubah warnanya menjadi biru atau merah.
  2. Selanjutnya pasang perangkat lunak cara merubah ukuran foto di Android.
Baca juga :
Kesimpulannya merupakan, kita memerlukan dua perangkat lunak. Yang pertama untuk menghapus dan mengubah warna bacjground, kedua merupakan untuk merubah ukuran foto tersebut. Maka dengan memasang kedua perangkat lunak tersebut kita bisa mengedit dan membuat ukuran foto 2x3, 3x4 dan 4x6 langsung di Tablet dan Smartphone Android.