3 Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Bunyi (UPDATED)

– Salah satu masalah yang akan dihadapi oleh pengguna Smartphone Android merupakan notifikasi tiba-tiba tidak bunyi atau hilang. Kita tahu bahwa fitur ini merupakan bagian yang sangat penting karena kalau ada email, chat, telpon, sms, update dan banyak sekali service lainnya yang berjalan pada background akan diisuhukan melalui notifikasi. Setiap software yang terpasang di Android, memiliki pengaturan notifikasi dimana kita dapat memunculkannya maupun tidak. Tergantung apakah software tersebut cukup penting atau tidak untuk digunakan.

Penyebab notifikasi Android tidak bunyi dan hilang, akan nampak berbeda tergantung dari setiap versi Android OS yang terpasang. Untuk memastikan bahwa sebuah software Android memiliki fitur notifikasi, kita dapat memtidakya lalu masuk kebagian Setting dari software tersebut. Beberapa software mirip BBM, WhatsApp, Line, Instagram, Facebook dan yang lainnya bisa kita atur sendiri. Lalu kenapa tiba-tiba Android tidak ada pemisuhuan dari notifikasi bar?

 Salah satu masalah yang akan dihadapi oleh pengguna Smartphone Android merupakan notifikasi  3 Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Bunyi (UPDATED)

Solusi dan Cara Mengatasi Notifikasi Android Yang Tidak Berbunyi

Jika Android tidak memunculkan pemisuhuan mirip inbox gmail maupun chatting, pahami terlebih dahulu apakah hanya dari satu software saja atau semua notifikasi Android yang tidak bunyi.
  1. Notifikasi Tidak Bunyi Dari Satu Aplikasi Tertentu.
    Beberapa waktu lalu saya pernah membahas bagaimana cara mengatasi notifikasi BBM Android tidak muncul ketika ada chat yang masuk. Begitupun terhadap software lain mirip WhatsApps atau Instagram. Anda dapat membuka software yang dimaksud kemudian buka Setting » Notifications. Disini Anda dapat mengatur dengan menggeserkan atau mencentang agar pemisuhuan dapat kembali berbunyi dan muncul.
  2. Notifikasi Semua Aplikasi Android Tidak Berbunyi dan Hilang.
    Pastikan Anda telah memeriksa pengaturan notikasi bawaan. Periksa mulai dari jenis bunyi, volume bunyi, hingga mode diam dan bergetar. Kemudian coba reboot Android tersebut.
  3. Masih Tidak Berbunyi dan Telat.
    Download software Push Notifications Fixer dari Play store untuk memperbaiki notifikasi Android yang telat dan lambat. Atau software Zedge yang dapat digunakan untuk mengatur banyak sekali jenis nada dering untuk notifikasi Android.

Pentingnya sebuah pemisuhuan akan membantu kita dalam mendapatkan banyak sekali pesan atau layanan yang masuk tanpa harus memeriksanya secara manual. Dengan beberapa cara mengatasi notifikasi Android tidak bunyi tersebut, semoga akan mengembalikan smartphone Anda untuk kembali bekerja dengan baik.
Baca juga: