3 Aplikasi Android Untuk Mendukung Skripsi (UPDATED)

Skripsi merupakan tugas akhir terpenting dari usaha anda setelah melewati 8 smester yang penuh dengan rintangan dan usaha untuk meraih gelar dan hasrat dari pendidikan formal yang sedang anda jalani. Bagi beberapa mahasiswa yang sedang menyusun skripsi tentu akan merasa sangat mudah untuk mengerjakannya bila dia benar-benar menguasai judul dan semua teori yang sedang ia kerjakan. Namun bagi sebagian lagi akan merasa sangat sulit dan tertekan.

Apalagi bila kita mendapat dosen pembimbing yang susah di ajak berkompromi, yang rewel, galak susah pula untuk ditemui. Rasanya tepat sudah penderitan yang sedang dialami ketika sedang menyusun skripsi ini. Dari semua hal yang sedang anda alami tersebut admin akan coba memberikan tips khusus untuk para pengguna smartphone android atau tablet android agar dalam proses penyusunan skripsi ini akan sedikit terbantu dengan memanfaatkan gadget android anda tersebut. Dan berikut merupakan perangkat lunak android gratis dan terbaik untuk mendukung anda dalam menyusun skripsi.

 Skripsi merupakan tugas akhir terpenting dari usaha anda setelah melewati  3 Aplikasi Android Untuk Mendukung Skripsi (UPDATED)

1) Google Drive
Percaya atau enggak hal ini benar-benar sangat penting. Google drive merupakan layanan cloud storage yang merupakan salah satu produk dari google. Pada tahun lalu admin menyusun skripsi dan setiap kali skripsi yang admin revisi selalu di simpan secara online. Memang tujuan awal agar skripsi yang admin upload dirumah bisa dibuka dikampus, dikantin atau dimanapun secara gampang melalui smartphone yang admin bawa. Dan akhirnya kejadian, dalam proses penyusunan skripsi tersebut pc admin tiba-tiba rusak karena terkena virus dari flash drive yang sering dikoneksikan di macam-macam laptop. Sedia payung sebelum hujan, untungnya skripsi admin aman karena tersimpan di cloud storage gratis yang satu ini.
2) Smart Voice Recorder
Jangan ragu untuk merekam dosen pembimbing ketika memberi masukkan terhadap skripsi yang sedang anda susun. Download lalu pasang perangkat lunak yang satu ini kemudian jalankan dan simpan dekat dengan dosen pembimbing ketika anda sedang menjalani bimbingan. Aplikasi perekam bunyi inipun bisa sangat berguna untuk merekam sumber-sumber yang anda wawancarai. Suara yang telah anda rekam pun bisa langsung di upload ke google drive.
3) Adobe Reader
Berapa puluh sumber referensi buku virtual yang anda punya? Buku-buku sumber berupa jenis file PDF yang telah anda beli atau sewa dapat dibaca dengan mudah menggunakan perangkat lunak pdf ini dan tentunya akan membantu anda untuk membaca buku dimanapun anda berada. Jika dosen pembimbing bertanya "kau dapat teori ini dari mana?" tunjukkan saja melalui apliksi yang satu ini.
4) Statistics Calculator (Free)
Ini dia bagian yang menurut admin paling menyebalkan merupakan menghitung data statistik hasil penelitian dengan aneka macam macam rumus. Tetapi dengan menggunakan perangkat lunak gratis ini anda akan terbantu karena penghitungan bisa dilanekan dimanapun. Semisal anda merasa bahwa ada yang keliru dengan hasil dan keaneratan data yang sebelumnya telah ditulis di dalam bab skripsi anda bisa mewnghitung ulang dengan menggunakan statistics calculator ini.

Itulah beberapa perangkat lunak terbaik yang bisa anda pasang di hp android maupun tablet untuk mendukung dan mempermudah anda dalam menyusun skripsi. Semangat!