4 Cara Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM

- Meltak terencana Ponsel atau Tablet Android yang hilang alasannya merupakan sudah dicuri atau karena alasan lain bisa dilkamikan dengan beberapa cara ini. Tentu, anda akan merasa sangat frustasi dan khawatir baik terhadap data pribadi, data dari pekerjaan yang sedang dikerjakan maupun file penting lainnya yang telah disimpan yang ada didalam hp tersebut. Disamping data dan file hiburan mirip foto dan video pribadi, tak kalah pentingnya juga dengan kontak telepon, pin BBM, pesan teks baik berupa sms maupun pesan chat, log panggilan yang mungkin saja sebelumnya tidak diatur untuk melkamikan backup secara otomatis maka semuanya pun akan hilang dibawa pencuri.
Cara mengetahui lokasi hp Android yang hilang sebenarnya sangat mudah untuk dilkamikan. Namun, yang harus diingat kembali merupakan, perangkat lunak keamanan apa saja yang pernah anda pasang? Aplikasi online apa saja didalam Android tersebut yang bisa diakses melalui komputer dengan fitur sinkronisasi? Silahkan diingat terlebih dahulu.

Cara meltak terencana hp atau tablet Android yang telah dicuri atau hilang

Tidak usah khawatir, karena dalam artikel ini kami akan coba membantu anda untuk mengingat dan mengarahkan hal apa saja yang harus dilkamikan agar Tablet dan Smartphone Android yang telah hilang tersebut bisa kembali ke genggaman tangan anda! Masih ada cara untuk bisa mengendalikan Android dari jminuman beralkohol jauh, simak definisi berikut.

 Meltak terencana Ponsel atau Tablet Android yang hilang alasannya merupakan sudah dicuri atau karena alasan lai 4 Cara Meltak terencana Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM

Untuk meltak terencana Smartphone dan Tablet Android yang hilang karena dicuri tanpa menggunakan kartu sim atau karena sim card telah diganti, Android tersebut harus masih terkoneksi ke kamin Google yang digunakan didalam perangkat lunak Google Play Service. Semua Android yang sebelumnya belum pernah di root dan belum di upgrade menggunakan custom room akan memiliki perangkat lunak ini. Karena ia merupakan sebuah bloatware. Google sendiri telah menekan agar semua produsen Smartphone dan Tablet yang memproduksi gadget menggunakan system operasi Android harus memasangnya. Jadi, semoga saja dia tidak cukup pintar dan belum mengganti kamin google atau melkamikan factory reset terhadap Android  tersebut.
  1. Meltak terencana Android yang hilang dengan menggunakan Google ADM.
    Android Device Manager merupakan sebuah alat resmi yang dimiliki oleh Google yang berfungsi untuk meltak terencana Tablet atau HP Android yang sangat mudah untuk digunakan. Selain gratis, ADM juga tidak memerlukan alat tambahan untuk menggunakannya. Satu-satunya syarat wajib untuk dapat menggunakan alat ini merupakan Android anda harus terkoneksi ke kamin google, tidak dalam keadaan mati, dihidupkan dan terhubung ke internet. Selain dapat meltak terencana Android, ADM juga memiliki fitur untuk melkamikan dering dan wiping. Fitur remote control ini artinya dapat membunyikan Smartphone Android dan menghapus data didalamnya langsung dari jminuman beralkohol jauh.
    Log in ke Android Device Manager menggunakan kamin google dari Android yang hilang dengan menggunakan browser di PC atau laptop. Setelah masuk, anda akan melihat nama Android yang terkoneksi. Jangan melkamikan fitur dering agar dia tidak curiga dengan Android tersebut. Perhatikan saja lokasi dikala ini, catat alamat dan waktu atau jam dari lokasi terakhir Android berada. Dari sana, anda bisa langsung coba mendatangi alamat dan lokasi yang telah ditunjukkan oleh ADM. Jika pada ADM hanya menunjukkan keterangan “Lokasi tidak tersedia”, “Terakhir online” lkamikan log in ke ADM setiap hari karena kemungkinan Android anda tersebut sedang dalam keadaan mati, tidak terkoneksi ke internet atau memang dia sudah melkamikan factory reset. Bagaiaman mengatasi masalah ini? Simak cara berikutnya.
  2. Menggunakan Google Map.
    Google map memiliki fitur untuk meltak terencana setiap pergerakan yang anda lkamikan dengan menggunakan GPS yang disebut dengan location history. Fitur ini sebenarnya sudah lama sekali ada. Yang jadi permasalahannya merupakan, apakah anda pernah mengaktifkan fitur ini? Sudahkan anda mengijinkan google untuk meltak terencana setiap lokasi yang anda kunjungi sebelum Smartphone atau Tablet tersebut hilang? Entah itu secara lokal maupun dikala pergi ke luar negeri, fitur location history ini akan memberikan informasi yang sangat detail. Mulai dari jalan atau track, tanggal (Biasanya diintegrasikan dengan Google Calendar), menampilkan waktu dan jam serta tempat tertentu yang sebelumnya telah terdaftar di google map. Disana anda akan melihat track atau garis berwarna merah yang menandakan ketika anda bepergian. Tetapi jikalau ternyata kita belum pernah menggunakannya, hanya akan ada keterangan tidak tersedia. Untuk mengetahuiya, periksa di Google Location history
  3. Trik Meltak terencana Android Menggunakan DropBox.
    Beberapa produsen yang telah memproduksi dan memasarkan Tablet serta Smartphone Android telah memasang dropbox sebagai perangkat lunak bawaan dari produk mereka. Tetapi jikalau anda telah memasangnya secara manual tujuan utama dari cara ketiga ini pun sama. Trik ini hanya akan lebih mudah dipahami bagi anda yang menggunakan cloud storage dropbox di perangkat Android mereka. Biarkan kami membantu anda untuk mengingatnya. Pada perangkat lunak dropbox, ada salah satu fitur yang dinamakan Camera Upload. Fitur ini akan secara otomatis mengunggah setiap kali kita mengambil gambar atau foto baik itu dengan menggunakan kamera depan atau belakang. Foto tersebut akan tersimpan didalam folder awan dropbox dengan nama Camera Upload. Masih ingatkah anda dengan fitur ini? Sekarang, lkamikan log in ke kamin dropbox menggunakan PC kemudian buka folder Camera Upload. Tujuan dari trik ini merupakan, sangat mungkin si pencuri mengambil foto atau membuat foto selfie yang secara otomatis akan terupload. Secara logika, kita akan mendapat petunjuk tambahan mengenai lokasi dari Smartphone yang hilang mealui foto-foto yang ada didalam folder tersebut.
  4. Samsung Kendali Jminuman beralkohol Jauh.
    Khusus untuk pengguna Android dari Samsung. Selain mereka memiliki layanan Samsung Apps, mereka juga memiliki fitur remote control yang dinamakan dengan Find my kendaraan beroda empate. Dimana kita bisa melkamikan beberapa cara untuk mengendalikannya dari jminuman beralkohol jauh mirip mengunci, meltak terencana, membunyikan, menghapus data bahkan mengirim kita SMS secara otomatis setiap kali Android tersebut telah diganti kartu SIM. Selama Android kita belum di factory reset, meskipun si pencuri sering mengganti sim card dari aneka macam operator fitur tersebut akan terus mengirimi kita SMS. Namun sekali lagi, apakah anda telah mengaktifkan fitur samsung kendali jminuman beralkohol jauh?
Itulah beberapa cara yang bisa dilkamikan untuk dapat meltak terencana Tablet dan Smartphone Android yang hilang. Semoga berhasil.