Apa Arti Bisnis ?

Dalam ilmu ekonomi, bisnis merupakan suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapat laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. (wikipedia.com)

Bisnis merupakan perjuangan menjual barang atau jasa yang dilanekan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi kepada konsumen (masyarakat) dengan tujuan utamanya merupakan memperoleh keuntungan/laba (profit). Pada dasarnya, kita melanekan bisnis merupakan untuk memperoleh keuntungan atau keuntungan (profit). (japandiadam.wordpress.com/)

Bapak Peterson bersama Plowman menjelaskan bahwa bisnis merupakan serangkaian acara yang bekerjasama dengan penjualan ataupun pembelian barang dan jasa yang secara konsisten berulang ("a series of activities related to the sale or purchase of goods and services that are consistently repeated"). Menurut Peterson dan Plowman, penjualan jasa ataupun barang yang hanya terjadi satu kali saja bukan merupakan pengertian dari bisnis. (http://hariannetral.com)