Cara Buat Booting Lewat Flashdisk




Menginstal ulang laptop atau PC memang tidak mudah, kita harus mempersiapkan beberapa hal salah satunya merupakan perangkat booting. Booting bertujuan menyimpan file windows yang berupa ISO kedalam media penyimpanan . Untuk melanekan booting kita sanggup memakai CD atau FlashDisk sebagai media penyimpananya. Tetapi pastikan terlebih dahulu apakah BIOS anda mendukung untuk booting lewat FD atau tidak sebab terdapat bios yang tidak mendukung booting lewat FD.

Untuk memastikan apakah bios anda mendukung untuk booting lewat FD kita harus masuk terlebih dahulu ke sajian bios caranya restart computer kemudian pencet F2 ketika computer kembali menyala. Selain memakai F2 ada juga computer yang memakai tombol esc, del, f12, silahkan pilih mana yang berfungsi pada komuter anda.
Setelah masuk sajian bios selanjutnya pilih tab boot dengan menekan tombol arah samping. Bila pada tab boot terdapat goresan pena USB  HDD maka selamat anda sanggup booting lewat flashdisk tetapi kalau hanya ada CD/DVD  room maka anda harus gunakan CD/DVD untuk booting.
Untuk sanggup booting melalui flashdisk anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi Rufus, daqu menyarankan memakai aplikasi ini selain sebab gampang dipakai ukurannya juga sangat kecil tidak hingga 1 Mb. Nah untuk cara penggunaanya sendiri silahkan baca baik-baik
1.     Download aplikasi Rufus disini
2.    Install aplikasi rufus kemudian buka maka tampilan awalnya menyerupai ini


3.    Silahkan tancapkan  FlashDisk anda maka rufus akan otomatis membaca
4.    Klik ikon gambar kaset yang ada disamping goresan pena FreeDos
5.    Cari file iso windows yang akan di install
6.    Klik start dan tunggu beberapa dikala
7.    Setelah proses akibat akan tertulis READY yang pertanda FD siap di Gunakan Untuk Instalasi 

Untuk cara Instal windows silahkan klik disini

Aplikasi : DownloadRufus