Pengertian Aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel, Dan Microsoft Powerpoint



1.      Microsoft Office Word

Microsoft Office Word  merupakan agenda aplikasi pengolah kata (word processor) yang yang biasa dipakai untuk menciptakan laporan, dokumen berbentuk surat, brosur, table, dan masih banyak lagi dukumen-dokumen lain yang biasa dibentuk dengan memakai Microsoft Office Word. Dengan adanya aplikasi ini menciptakan pekerjaan kita semakin gampang yang dulunya menggunakan
mesin ketik yang mempunyai banyak kekurangan kini sanggup di gantikan dengan adanya aplikasi Microsoft word ini. Aplikasi yang diciptakan oleh perusahaan Microsoft ini merupakan aplikasi yang wajib ditanamkan pada komputer/laptop yang kita miliki. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain lalu dikembangkan untuk banyak sekali sistem operasi, contohnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bab dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Office 2013, Namanya cukup dinamakan Word. Banyak wangsit dan konsep Word diambil dari Bravos, pengolah kata berbasis grafik pertama yang dikembangkan di Xerox Palo Alto Research Center (PARC). Pencipta Bravo, Charles Simonyi, meninggalkan Xerox PARC dan pindah ke Microsoft pada 1981. Simonyi juga menggaet Richard Brodie dari PARC. Pada 1 Februari 1983, pengembangan Multi-Tool Word dimulai.
Setelah diberi nama gres Microsoft Word, Microsoft menerbitkan agenda ini pada 25 Oktober 1983 untuk IBM PC. Saat itu dunia pengolah kata dikuasai oleh WordPerfect dan juga WordStar.
Word mempunyai konsep "What You See Is What You Get", atau WYSIWYG, dan merupakan agenda pertama yang sanggup menampilkan cetak tebal dan cetak miring pada IBM PC. Word juga banyak memakai tetikus yang ketika itu tidak lazim sehingga mereka memperlihatkan paket Word-with-Mouse. Word processor berbasis DOS lain, ibarat WordStar dan WordPerfect, menampilkan hanya teks dengan arahan markup dan warna untuk menandai pemformatan cetak tebal, miring, dan sebagainya.
Word untuk Macintosh, meski mempunyai banyak perbedaan tampilan dari versi DOS-nya, diprogram oleh Ken Shapiro dengan sedikit perbedaan dari arahan sumber versi DOS, yang ditulis untuk layar tampilan resolusi tinggi dan printer laser, meskipun belum ada produk ibarat itu yang beredar untuk publik. Setelah LisaWrite dan MacWrite, Microsoft pun mencoba untuk menambahkan fitur WYSIWYG ke dalam paket agenda Word for Macintosh. Setelah Word for Macintosh dirilis pada tahun 1985, agenda tersebut mendapat perhatian yang cukup luas dari masyarakat pengguna komputer. Microsoft tidak menciptakan versi Word 2.0 for Macintosh, untuk menyamakan versi dengan Word untuk sistem atau platform lainnya.
Versi selanjutnya dari Word for Macintosh, merupakan Word 3.0, yang dirilis pada tahun 1987. Versi ini mencsayap banyak peningkatan dan fitur gres tapi mempunyai banyak bug. Dalam hanya beberapa bulan, Microsoft mengganti Word 3.0 dengan Word 3.01, yang jauh lebih stabil. Semua pengguna terdaftar dari Word 3.0 dikirimi surat yang berisi salinan Word 3.01 secara gratis, sehingga mengakibatkan hal ini kesalahan Microsoft paling mahal untuk ditebus pada waktu itu. Word 4.0, yang dirilis pada tahun 1989, merupakan versi yang sangat sukses dan juga stabil digunakan.

2.      Microsoft office excel

Sama halnya dengan aplikasi Microsoft office word aplikasi ini merupakan bab dari Microsoft corporation yang mempunyai fungsi sebagai aplikasi pengolah angka yang mempermudahkan kita untuk mengolah data-data yang mempunyai nilai-nilai angka alasannya ialah di dalam aplikasi ini telah ditanamkan fitur-fitur untuk menghitung memakai rumus-rumus. Pada tampilan awal aplikasi ini terdiri dari beribu cel membentuk table-tebel. Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel merupakan sebuah agenda aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibentuk dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang sanggup dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini mempunyai fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan memakai taktik marketing Microsoft yang agresif, mengakibatkan Microsoft Excel sebagai salah satu agenda komputer yang terkenal dipakai di dalam komputer mikro sampai ketika ini. Bahkan, ketika ini agenda ini merupakan agenda spreadsheet paling banyak dipakai oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, sejak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bab dari Microsoft Office System, dan versi terakhir merupakan versi Microsoft Office Excel 2013 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office System 2013.

3.      Microsoft office power point

Termasuk kedalam aplikasi Microsoft corporation aplikasi ini berkhasiat untuk mendesain presentasi sangat cocok untuk presentasi di kantor-kantor maupun untuk presentasi untuk mengajar siswa. Selain itu aplikasi ini sangat berkhasiat dalam seminar alasannya ialah pemateri sanggup dengan gampang memaparkan bahan yang ia miliki hanya dengan menyambungkan laptop atau komputer ke proyektor lalu menjalankan aplikasi ini.
Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint merupakan sebuah agenda komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa agenda lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang memakai sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Lalu, pada Office 2013, namanya cukup disingkat PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint merupakan versi 15 (Microsoft Office PowerPoint 2013), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office 2013.