Mengganti Ikon Folder Pada Windows 7





Bosan dengan icon folder yang itu-itu saja, buruan deh ganti tampilan iconnya dengan yang lebih menarik supaya beda dari yang lain. Caranya sangat gampang kog tinggal siapin gambar icon yang formatnya ico, sahabat cari aja di
google dengan cara mengetik “ikon.ico”.  jika sahabat jago corel draw dapat bikin sendiri iconnya, nanti kalau sudah jadi tinggal Ctrl+E terus pilih format ico kemudian save, bila sobat  belum jago corel draw tapi tetap ngotot mau bikin ikon sendiri silahkan klik aja disini. Disitu suda kami terangkan langkah-langkah buat logo/ikon tinggal baca aja terus praktekin.
Oke sampe sini kami anggap anda sudah  punya ikon. Tahap selanjutnya adalaah mengganti ikon folder kita yang biasa dengan ikon yang sudah kita punya. Silahkan di baca baik-baik :
1.       Klik kanan kemudian pilih properties pada folder yang ingin diganti 


2.       Pada tampilan properties klik tab Customize – change icon 


3.       Tampilan selanjutnya pilih Browse kemudian cari dimana gambar ikon sahabat kemudian open kemudian oke 


4.       Bila icon tidak berubah otomatis silahkan klik kanan kemudian refres


Catatan : kalau sahabat menghapus atau memindahkan gambar ikon, maka otomatis ikon folder akan berubah ibarat semula, ada baiknya gambar ikon disimpan pada daerah yang tidak akan soba rubah-rubah lagi contohnya di data C. bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesa…..