Ini Cara Mengatasi Apabila Muncul Goresan Pena Closing Kegiatan Saat Membuka Aplikasi





Pernah  mengalami hal yang satu ini ketika menginstal sebuah program, kemudian ketika di  jalankan tiba-tiba muncul perintah yang mana di dalamnya tertulis close program. Menjengkelkan sekali bukan apalagi jika aplikasinya udah cape-cape di download eeh mala gak mau terbuka.
saya pun pernah mengalami hal serupa ketika mengupgrade antivirus smadav. Awalnya
saya kira Komputer tidak mendukung untuk menjalankan tetapi sesudah melihat laptop mitra ane aplikasinya baik-baik aja dapat berjalan dengan lancar padahal spesifikasi laptop kita sama. Karena ingin tau apa yang menjadikan munculnya “closing program” ini kesannya ane searching di google. Setelah membuka beberapa artikel, ketemu juga satu artikel meski tidak membahas apa penyebab tiba-tiba muncul closing jadwal setidaknya dari artikel ini ane kini tahu cara mengatasi supaya closing jadwal ini gak muncul lagi dan aplikasi ane dapat berjalan sebagaimana mestinya.
Penasaran bagaimana cara mengatasi supaya closing programnya hilang terus aplikasi dapat berjalan, baca petunjuk di bawah ini :
1.       Klik star kemudian pilih Computer
2.       Setelah itu klik kanan pada Computer kemudian pilih Properties menyerupai gambar di bawah :



3.       kemudian akan muncul menyerupai pada gambar kemudian pilih “Advanced system settings”
 

4.       Selanjutnya akan muncul System Properties klik tab “Advanced” pada performance pilih “settings”



5.       Berikutnya muncul Performance options , pilih tab “Data Execution Prevention” kemudian klik add dan cari aplikasi anda, biasanya berada di System (C: ) -  program file.



6.       Bila aplikasi sudah muncul tinggal beri tanda centang dan klik apply kemudian ok 



7.       Sekarang lihat apilikasi anda sudah dapat dibuka , tidak ada lagi closing program 




Ane sudah praktekin juga ini pada aplikasi Borland C++ ane dan hasilnya sangat memuaskan. Silahkan dicoba juga pada aplikasi teman yang bermasalah.