Cara Merekam Video Call BBM di Android

– Fitur video call BBM yang dikala ini ada, secara langsung membawa kabar gembira bagi penggunnya. Jika kita perhatikan, layanan lain mirip LINE telah mendukung fitur ini sudah semenjak lama. Maka BBM yang penggunanya sudah mencapai puluhan juta pun sangat tepat ketika fitur video call ini diluncurkan. Terkadang, ketika kita sedang melkamikan panggilan video, mungkin Anda ingin merekam percakapan tersebut. Tetapi bagaimana cara merekam video call di BBM ini?

Ada hal yang harus diperhatikan sebelum kami menterperincikan bagaimana cara merekam video call bbm. Diantaranya, pastikan smartphone Anda memilki RAM yang cukup besar dan tidak ada perangkat lunak lain yang berjalan pada background. Alasannya karena smartphone Anda akan melkamikan 2 tasking yang akan membebankan RAM. Pertama ram digunakan untuk video call, dan kedua ram juga digunakan untuk merekam video call bbm itu sendiri.

 secara langsung membawa kabar gembira bagi penggunnya Cara Merekam Video Call BBM di Android

Cara Merekam Video Call BBM Menggunakan AZ Screen Recorder


Lagi-lagi, kami menyarankan perangkat lunak perekam layar Android merupakan AZ Screen Recorder. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk merekam aktifitas yang kita lkamikan baik ketika bermaian game maupun merekam video call di BBM. Selain bisa merekam menjadi video HD, ia pun memiliki kebisaan untuk merekam audio bahkan melkamikan pause dikala merekam.
  1. Pasang perangkat lunak AZ Screen Recorder dari Play store.
  2. Buka perangkat lunak tersebut, kemudian tap tombol Setting.
  3. Didalam pengaturan, atur kualitas video, aktifkan audio, pilih frame rate FPS 24 dan atur berapa detik jeda sebelum mulai merekam.
  4. Setelah semua diatur, tap tombol Start.
  5. Saat proses merekam sudah mulai berjalan, buka perangkat lunak BBM kemudian lkamikan video call ke sahabat atau seseorang.
  6. Ketika proses merekam video call bbm sudah selesai, gulirkan notifikasi kemudian tap tombol Stop.
  7. Selanjutnya, hasil dari merekam pun bisa langsung Anda putar digaleri atau perangkat lunak tersebut.

Kesimpulannya, perangkat lunak AZ screen recorder merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk merekam semua aktivitas yang kita lkamikan. Termasuk merekam video call bbm di Android. Selamat mencoba.
Baca juga: