Cara Gampang Menciptakan Logo Memakai Corel Draw




Sobat ingin pandai menciptakan logo ataupun huruf dengan memakai Corel Draw, maka agan haru berguru terlebih dahulu Dasar. Mungkin anda akan merasa jenuh apabila mendengar kata dasar, menyerupai halnya kami dulu inginnya pribadi berguru corel yang tingkatan tinggi. Setelah belajar-belajar jadinya kami sadari bahwa berguru dari dasar
memang sangat penting.  Anda jangan teralalu berambisi ingin pribadi menuju jenjang yang lebih tinggi sebelum berguru dasarnya sebab pada jadinya anda sendiri yang akan bingung. Syarat untuk menjadi mahir Corel Draw tidak membutuhkan keahlian khusus yang terpenting merupakan terus berlatih menciptakan logo sebanyak mungkin. kami anjurkan untuk berlatih menciptakan logo yang berbeda lebih dari 100 buah. Jangan sekaligus menciptakan 100 logo dalam satu hari, lkamikan secara sedikit demi sedikit contohnya 1-5 logo dalam satu hari, atau kalau tidak ada kesibukan buatlagi logo. 

Apa gunanya menciptakan logo sebanyak itu ?
Dengan berlatih menciptakan logo yang berbeda-beda, nantinya anda akan mendapat aneka macam problem yang anda tidak tahu caranya. Carilah cara menuntaskan problem itu, dari aneka macam problem nantinya yang dapat anda pecahkan akan menciptakan anda semakin banyak mendapat pengetahuan ihwal Corel Draw, tetapi kami tekankan disini anda harus mempunyai kesabaran yang extra dan jangan pantang menyerah. 
Sekarang buat anda yang sudah berniat untuk berguru menciptakan logo tidak usah cape-cape cari guru privat kalau untuk urusan yang satu ini. Belajar dengan cara outodidak pun bisa, contohnya saja kami ini hanya berguru dari internet. Karena kami sudah punya cukup banyaklah pengetahuan ihwal corel draw.  kami akan megajarkan bagaimana dasar Membuat Logo memakai Corel Draw bagi Pemula tapi untuk kali ini satu logo aja yah nanti tinggal anda praktekkan cara ini untuk menciptakan 100 logo sebab caranya sama saja. Sebelum angan memulai ada baiknya menyediakan bahannya terlebih dahulu :
  • ·         Aplikasi Corel draw
  • ·       Sketsa Logo (gamar logo)
Untuk sketsa  logonya dapat digambar sendiri di kertas kemudian scan masuk ke komputer angan, jikalau tidak punya scan dapat juga memakai kamera handphone agan, foto skema kemudian masukkan file hasil potretan agan ke komputer. Pada awal berguru corel Draw kami hanya memakai kamera handphone, sekrang sebab sudah dapat di bilang jago jadi kami tidak terlalu bergantung pada sketsa, apa yang ada dalam fikiran kami pribadi bentuk di dalam corel draw. Tapi jangan beranggapan kalau skema itu tidak penting, skema itu sangat penting apa lagi buat seorang pemula itu akan sangat membantu dalam  penentuan bentuk. Kalau anda nanti sudah jadi senior atau handal pakai skema atau tidak tergantung anda. Oke kembali ke topik kami anggap disini anda telah memasukkan gambar skema ke dalam komputer maka selanjutnya  ikuti langkah-langkah di bawah :

langkah-langkah menciptakan Logo Menggunakan Corel Draw :
1.       Buka Corel Draw terlebih dahulu
2.       Masukkan skema logo yang telah dibuat, dapat dengan cara mendrag pribadi skema dari komputer ke layar Corel Draw


3.       Mulailah pengeditan dengan memakai ellipse tool menyerupai gambar. Ini untuk permulaan kita sebaiknya memakai ellipse tool sebab lebih gampang berdasarkan kami. 


4.       Klik kanan pada Ellipse pilih Convert to Curves , liat gambar

 
5.       Edit Ellipse mengikuti seketsa yang ada di belakang  caranya select Ellipse kemudian klik Shape tool sampai muncul tanda panah berwarna biru menyerupai pada gambar kemudian klik kanan kemudian pilih Cusp, lkamikan ini pada sisi atas bawah , kiri kanan. 


7.       Edit sampai ellipse menyerupai skema yang kita buat. dengan cara menarik tanda panah yang berwarna biru.


8.       Sekarang tinggal diwarnai sesuai ke inginan kita.


Untuk Teknik pewarnaan akan kami ajarkan pada postingan  selanjutnya, jadi update terus blog ini jikalau anda ingin menjadi mahir corel draw. Buat yang masi belum paham silahkan bertanya ……..