Cara Gampang Menciptakan File-File Kedalam Format Rar Dan Zip





Pernah tidak sahabat melihat file di komputer sahabat yang formatnya rar dan  zip. Yang mana file itu hanya sanggup dibuka dengan memakai aplikasi ibarat Winrar, winzip, dan lain sebagainya. Tahukah anda apa gotong royong itu zip dan rar
dan kenapa orang banyak sekali orang yang menciptakan file mereka berformat ibarat ini terutama yang ada di internet. Hmm gotong royong zip dan rar itu sanggup digambarkan ibarat folder yang mana folder ini sanggup kita masukkan banyak sekali file mulai dari video, audio, text, document, bahkan hingga isi dari semua program. Kalau kegunaanya sanggup kita gambarkan ibarat kantong plastic, yang sanggup menampung banyak belanjaan kita ini sama halnya ibarat kita punya banyak  file-file misalkan saja jumlah filenya 100 yang ingin di upload ke situs website, kebayangkan betapa capeknya bila harus uplod satu-satu apalagi jikalau file ditujukan buat di download sama pengunjung bisa-bisa pengunjung pada lari semua.
Maka  untuk mengatasi permasalahan ibarat di atas kita  perlu memasukkan file-file kita ke dalam folder tetapi pertanyaannya kan folder tidak sanggup di upload, jadi ubahlah terlebih dulu folder yang isinya file-file ini kedalam bentuk zip maupun rar dengan memakai aplikasi winrar ataupun winzip.
Untuk cara mengubah foldernya kedalam bentuk zip atau rar sanggup anda baca berikut ini :
1.       Komputer anda harus terinstal aplikasi winrar atau winzip. Terserah anda mau ilih mana disini daqu sendiri memakai winrar. Untuk yang belum punya silahkan download di google terlebih dulu. 
2.       Bila sudah terinstal selanjutnya  tempatkan file-file anda  ke dalam satu folder. Misalnya disini daqu memasukkan 5  file word ke dalam folder dengan nama folder “membuat file zip dan rar”.



3.       Klik kanan pada folder kemudian pilih “Add to archive...



4.       Bila sudah muncull ibarat gambar di bawah klik tab “General” kemudian pada Archive Format silahkan pilih tipe format mau Rar atau Zip, untuk kali ini daqu akan pilih format Rar. Kemudian klik ok.



5.       Bila proses pembuatan telah jawaban maka otomatis file Rar akan muncul di samping folder yang telah kita buat tadi.



Sedikit catatan, sesudah memilih format zip atau rar kemudian anda ok maka aplikasi akan otomatis melanekan pembuatan file Rar. Biasanya untuk file-file yang mempunyai ukuran tinggi ibarat 100 mb pada proses ini akan berlangsung usang jadi anda harus sabar menunggu.