5 Cara Mengatasi BBM “Menyambungkan” Terus di Android

– Tips paling jitu cara mengatasi bbm “Menyambungkan” terus di Android ini akan memperbaiki perangkat lunak BBM Android yang selalu pending dan error padahal Anda terkoneksi ke internet. Entah itu dikala Anda menggunakan koneksi dari paket data atau wifi, masalah bbm Android tidak konek ini hampir dialami oleh semua pengguna. Dan tentunya kami pun pernah mengalami hal ini.

Aplikasi BBM selalu connecting bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor yang berkaitan dengan konektivitas internet di smartphone Android kita. Pada dikala kita membuka perangkat lunak bbm, maka akan akan muncul sebuah peminformasihuan berwarna kuning didalam perangkat lunaknya yang mengatakan Akses BBM Terbatas, Tidak Ada Konektivitas dan BBM Menyambungkan Terus. Jika hal ini terjadi maka setiap pesan yang kita kirim juga akan pending terus.

 ini akan memperbaiki perangkat lunak BBM Android yang selalu pending dan error padahal Anda terk 5 Cara Mengatasi BBM “Menyambungkan” Terus di Android

Penyebab BBM Connecting Terus di Android

Untuk mengatasi bbm tidak ada koneksi atau menyambungkan terus, kita sebagai pengguna harus mengetahui hal apa yang dapat menyebabkannya terjadi. Dan mirip yang telah kami terperincikan diatas, penyebab utama bbm Android menyambungkan terus merupakan karena lemahnya jaringan atau koneksi internet yang diterima oleh smartphone Android. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada faktor lain mirip perangkat lunak yang sedang berjalan pada background dan menghambat koneksi sehingga bbm di Android bermasalah.

Cara Mengatasi BBM Android Menyambungkan Terus

Untuk memperbaiki dan mengatasi bbm connecting terus, Anda bisa mengikuti beberapa tips yang akan kami terperincikan berikut ini.

 ini akan memperbaiki perangkat lunak BBM Android yang selalu pending dan error padahal Anda terk 5 Cara Mengatasi BBM “Menyambungkan” Terus di Android
1. Periksa Kecepatan Koneksi Internet.
Untuk memastikan bahwa koneksi internet Anda lancar dan ngebut, Anda bisa mencoba untuk membuka perangkat lunak youtube. Tujuannya untuk memeriksa apakah video yang diputar berjalan atau tidak. Jika video yang ditonton berputar, dipastikan bahwa koneksi internet dikala ini masih tetap baik. Sebagai opsi lain, Anda bisa mengikuti tutorial Cara Menampilkan Kecepatan Internet Android Di Status Bar.
2. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi BBM.
Aplikasi BBM merupakan perangkat lunak yang berjalan pada latar dan menjadi salah satu yang paling aktif. Cara mengatasi bbm menyambungkan terus menerus merupakan dengan memaksanya berhenti dan menghapus data. Tetapi Anda akan log out dari perangkat lunak BBM ketika melkamikan hal ini. Caranya, tap Settings » Applications manager » cari BBM kemudian tap tombol Force Stop dan tombol Clear Data.
3. Bersihkan Riwayat dan Cache Android.
Tak hanya perangkat lunak BBM saja yang dapat menyimpan riwayat dan cache didalam smartphone.  Aplikasi lain mirip facebook, line dan instagram pun sama menggunakan koneksi internet. Untuk itu bersihkan hostory dan cache didalam smartphone menggunakan perangkat lunak Clean Master.
4. Update Aplikasi BBM Android.
Setelah Anda mengetahui bahwa koneksi internet tidak bermasalah, periksa apakah perangkat lunak bbm Android dikala ini berada pada versi terakhir atau tidak. Jika Anda sudah lama tidak pernah memperbaruinya, segera update melalui perangkat lunak play store. Selain akan memperbaiki bugs, hal ini juga akan mengatasi bbm terhubung tapi pending yang dikala ini terjadi.
5. Matikan Smartphone dan Reboot.
Jika semua langkah diatas telah Anda lkamikan, sekarang cobalah untuk mematikan smartphopne Android. Selanjutnya lepaskan MicroSD, baterai dan kartu sim. Diamkan selama 10 detik kemudian pasangkan kembali dan reboot. Setelah Android kembali hidup, aktifkan koneki internet dan bukalah perangkat lunak BBM Android.

Kesimpulannya, cara mengatasi bbm “Menyambungkan” terus di Android bisa dengan mengikuti tips ampuh yang sudah kami terperincikan diatas. Selain dapat memperbaiki bbm Android yang selalu connecting, langkah diatas pun bisa mengatasi bbm pending dan error lainnya.
Baca juga: