4 Cara Menghemat Kuota Internet XL di Android

serhamo.net – Biar paket kuota data XL kau gak boros dan cepat habis ssat main game atau streaming, coba aja beberapa trik jitu cara menghemat kuota internet XL di Android ini. XL termasuk provider yang besar di indonesia. Penggunanya sudah jutaan dan disebar di seluruh indonesia. Selain itu pilihan paket internetnya bermacam dan harga cukup terjangkau. Membuat banyak orang yang suka menggunakan paket data dari Xl. Berselancar di dunia maya menjadi kegiatan yang menyenangkan. Mencari info atau sekedar mencari hiburan.

Anda butuh kuota internet untuk melanekan hal itu. Dengan begitu kuota pun cepat habis. Saat ini ada banyak cara menghemat kuota internet xl yang bisa anda gunakan. Salah satunya menggunakan perangkat lunak hemat data. Aplikasi ini akan membantu anda hemat kuota internet lebih banyak. Berikut ini beberapa perangkat lunak penghemat kuota yang bisa anda coba.

 Biar paket kuota data XL kau gak boros dan cepat habis ssat main game atau streaming 4 Cara Menghemat Kuota Internet XL di Android

Cara Hemat Paket Kuota Internet XL

Opera Max

Opera max menjadi perangkat lunak penghemat kuota yang paling popular. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, anda bisa hemat kuota hingga 40%. Selain itu bisa digunakan untuk mengelola perangkat lunak dan melindungi keamanan handphone.

Opera max akan mengkompres data yang anda buka di browser, sehingga lebih irit. Selain itu menggunakan perangkat lunak ini, membuat jaringan internet anda tidak lemot dan lebih cepat.

My Data Manager

Aplikasi my data manager sudah di download lebih dari 10 juta pengguna di playstore. Aplikasi ini memang begitu ampuh untuk menghemat kuota internet anda. Sebenarnya fungsi utamanya, untuk meltak terencana data yang sudah anda gunakan.

Sehingga anda bisa menggunakan kuota internet sewajarnya dan sesuai kebutuhan. Aplikasi ini akan menginfokan berapa data yang dipakai dan perangkat lunak apa saja yang boros kuota.

CM Data Manager

Cara menghemat kuota internet XL selanjutnya bisa menggunakan perangkat lunak CM data manager. Aplikasi ini akan membantu mengelola penggunaan kuota internet anda. Anda bisa tahu berapa besar kuota yang dipakai, untuk membuka satu website, kecepatan jaringannya, dan melindungi ponsel anda dari iklan yang berbahaya. Dengan begitu anda bisa lebih hemat kuota. Kuota internet tidak akan habis sia-sia hanya untuk iklan tidak penting.

Protect Free VPN & Data Manager

Aplikasi ini juga bisa membantu anda menghemat kuota lebih banyak. Bisa mengurangi data yang digunakan untuk membuka sebuah website, perangkat lunak, game dan lainnya. Aplikasi protect free vpn & data manager ini juga bisa digunakan untuk mengelola penggunaan data, Membuka perangkat lunak yang diblokir dan masih banyak lainnya.

Selain menggunakan perangkat lunak penghemat data diatas, anda juga bisa menggunakan cara yang lain. Ada aneka macam macam cara menghemat kuota internet xl yang bisa anda gunakan. Seperti menggunakan browser yang lebih hemat data, mengaktifkan data saver, menggunakan wifi, menonaktifkan gambar, kurangi streaming video dan masih banyak lainnya. Anda sendiri yang bisa mengatur penggunaan data dengan benar. Supaya kuota bisa lebih hemat dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.