3 Aplikasi Penghemat Baterai Asus Yang Wajib Diketahui

penyebab baterai smartphone boros dan salah satu cara mengatasinya merupakan dengan menggunakan software penghemat baterai Asus. Bagi anda pengguna smartphone besutan Asus terkadang pasti bertanya-tanya mengapa daya baterai bisa cepat habis bahkan ketika ponsel sudah dicharge dengan maksimal. Sebenarnya kondisi daya baterai yang cepat terkuras lebih dititik beratkan pada software dan aktivitas apa saja yang dijalankan oleh ponsel tersebut.

Hal ini menjadi sangat penting alasannya merupakan setiap software yang dijalankan terang akan mengurangi daya baterai, apalagi menjalankan beberapa software berat dalam waktu bersamaan tentu akan membuat daya baterai ponselnya cepat habis. Tetapi terkadang kita melkamikannya tanpa sengaja alasannya merupakan lupa untuk menutup software tersebut setelah terakhir kali membuka, nah kesalahan inilah yang juga menyebabkan daya baterai cepat terkuras. Untuk itu simak saja ulasan mengenai software penghemat baterai Asus berikut ini.

 dan salah satu cara mengatasinya merupakan dengan menggunakan  3 Aplikasi Penghemat Baterai Asus Yang Wajib Diketahui

Aplikasi Penghemat Baterai Asus

Ketika anda mulai merasa ponsel anda mengalami penurunan performa daya baterai bisa jadi itu dialasannya merupakankan oleh banyaknya software yang berjalan di background. Walaupun tidak dimainkan tetapi software-software ini akan mengurangi daya baterai secara signifikan oleh karenanya jangan disepelekan begitu saja.

Apabila anda merasa bahwa hal tersebut cukup rumit maka pertimbangkanlah beberapa software penghemat baterai Asus di bawah yang dapat mengoptimalisasi penggunaan daya baterai dengan membersihkan segala macam software yang tidak diharapkan berjalan di background.

Hibernation Manager

Aplikasi untuk menghemat daya baterai Asus yang pertama merupakan Hibernation Manager. Aplikasi ini bekerja dengan cara menjsaudara termudaan software di Android ke mode hibernasi. Dengan begitu konsumsi daya akan lebih dapat diminimalisasi, selain itu software ini juga dapat digunakan sebagai pembersih RAM sehingga ponsel dapat berjalan dengan lebih ringan dan maksimal. Lebihnya software ini tidak memerlukan proses rooting sehingga cukup mudah menggunakannya.

Greenify

Aplikasi kedua sebagai sarana penghematan daya baterai Asus merupakan Greenify, tidak jauh berbeda dengan software pertama. Greenify juga bekerja dengan cara menghibernate software-software yang tidak sedang digunakan. Hal ini membuat software tersebut tidak dapat memberikan notifikasi kecuali software tersebut sedang dimainkan dan berada di background.

Sehingga tentu saja hal ini akan mengurangi akses penggunaan daya baterai secara berlebihan. Aplikasi penghemat baterai Asus ini dapat bekerja secara maksimal jikalau dilkamikan rooting pada ponsel, jadi bila dirasa tidak dapat melkamikan rooting lebih baik menggunakan Hibernation Manager saja.

Purify

Purify menjadi software ketiga, software satu ini bekerja dengan cara membersihkan setiap software yang berjalan di background. Sehingga dapat meminalisasi penggunaan daya baterai secara berlebihan, lebihnya software ini bisa juga mengatur dan mengukur suhu smartphone.

Jadi ketika ponsel sudah berada pada suhu tertentu sebaiknya berhenti sejenak agar suhu ponsel dapat normal kembali, hal ini bertujuan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
Baca Juga:
Itulah sedikit gosip mengenai software penghemat baterai Asus yang dapat diunduh guna memaksimalkan daya guna baterai pada smartphone, semoga gosip ini bermanfaat.