Tutorial Tutorial Flash HP Semua brand Dan Typenya

Tutorial Cara Flash HP Semua brand Dan Typenya
Tutorial Tutorial flash hp semua brand dan typenya. Sebelum melanjutkan membacanya terlebih dahulu kita akan membahas perbedaan  Instal atau Installing dengan  Flash atau  Flashing. Flashing  adalah memasang sytem operasi pada handphone dengan menggunakan perangkat pendukung seakan-akan komputer dan lain sebagainya  contohnya seakan-akan  menggunakan ;Box flasher dan  kabel data. Sedangkan Instal atau installing adalah istilah yang cocok untuk  aplikasi, tetu  jelas berbededa jauh dengan flashing, karena install adalah memasang aplikasi yang nantinya akan dijalankan di atas sistem operasi.
"tutorial"

Pengetahuan  Flashing
Flashing ialah metode memasukan File firemwhare/ROM pada hendphone dengan kontribusi Komputer memakai Box Flasher melalui kabel data. Meskipun file firemwhare/ROM menjadi satu dalam file  tetapi didalamnya terdapat antara lain seperti ; media galary gambar design, settings, bahasa dan sebagainya. Dan dikala proses flashing pada hendphone komputer akan berkomunikasi secara terus menerus untuk saling memverifikasi data yang telah di terima oleh hanphone yang sedang di flash hingga proses flash itu selesai. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dikala ini metode flashing pada handphone  juga sudah  dapat dilakukan tanpa harus menggunakan komputer Box flasher  dan kabel data. Akan tetapi dapat dengan menggunakan SDCard/memorycard karena ketika ini hampir semua handphone android sudah menyertakan slot Memory/SdCard yang dapat di gunakan untuk flashing.

Baca juga lainnya:

1.Metode flashing yang sering digunakan yaitu dengan memakai Box flasher, seakan-akan box flasher UFS angin ribut untuk flash Nokia, Miracle Box, Jtag untuk Samsung dan handphone yang berbasis android.

2.Metode flashing menggunakan kabel data saja, flashing dapat dilakukan dengan Tutorial ini dengan syarat handphone dapat terbaca oleh komputer lantaran Tutorial ini memakai kabel data dengan donasi sebuah aplikasi seolah-olah ; SP.Flashtool, Odin dan lain sebagainnya.

3.Metode flashing dengan menggunakan JTAG dimana prosesnya tidak secara pribadi berkomunikasi dengan handphone, sehingga walaupun kondisi IC CPU  handphone rusak sekalipun mampu dilakukan.

Persiapan Komponon Untuk melakukan Flashing
Untuk mampu melaksanakan flashing harus mempunyai beberapa file dan peralatan seolah-olah :

1.ROM, sebetulnya istilah ini tidak ada bedanya dengan firemwhare  perbedaanya ROM ini biasa ada pada handphone android smartphone ROM sendiri memiliki data yang sama dengan firemwhare terdapat beberapa file config, file sytem dan file conten yang biasa disebut dengan gallery.

2.Driver,  untuk mengkomunikasikan handphone saat flashing akan dilakukan pada komputer dan driver sangat wajib terinstal dengan baik pada komputer. karena jikalau driver belum terinstal dengan baik pada komputer  maka proses flashing  tidak akan dapat berjalan.

3.Kabel Data, fungsinya adalah untuk menghubungkan komputer dengan handphone pada saat proses flashing melalui kabel data.

4.Box flasher,  sebagai perantara suatu aplikasi pengisi firemwhare pada hendphone misalnya seolah-olah UFS Suite untuk mengisikan firemwhare pada handphone

5.ROM/Firemwhare, file yang telah di bundle menjadi sedemikian yang akan diisikan pada handphone

Cara Flashing
Setelah perlengkapan semua diatas telah siap barulah memulai flash handphone secara singkat langkahnya sebagai berikut:

A.Buka aplikasi Flasher

B.Sesuaikan dan pliih type handphone bila memakai BoxFlasher

C.Masukan file ROM/Firemwhare

D.Lanjutkan pilih sajian Flash/Downlod secara otomatis proses flahing akan berjalan

Diatas yaitu  proses flashing secara umum, pada pada dasarnya tidak ada yang sulit untuk melaksanakan flashing  Karena dikala ini smartphone sudah banyak beredar bertebaran aplikasi Flashing nya juga Universa dan mampu dengan mudah kita dapatkan . Dibawah ini beberapa aplikasi flasher yang sudah umum digunakan untuk memflashing samrtphone android;

1.Odin , sebuah aplikasi flasher universal untuk flashing android Samsung

2.Flash tool, Sebuah aplikasi flasher universal untuk flashing android china dengan chipset mediatek seperti Oppo, Advan, Lenovo, Evercross dan tentunya masih banyak lagi

3.Miphone,  sebuah aplikasi flasher universal untuk memflashing android  Xiaomi


Demikian semoga bermanfaat untuk semuannya, terimakasih