Solusi MemoriCard tidak bisa Di Format 100%Work

Solusi MemoriCard tidak mampu Di Format 100%Work
Diantara kalian mungkin ada yang pernah mengalami memori  microSD yang terkunci (write protected) tidak dapat di isi lagu, video, foto  bahkan memori tersebut sudah  dilakukan FORMAT menggunakan handphone bahkan Komputer/laptop  dan risikonya tidak berhasil, padahal memori/sdCard  tersebut masih terpakai sedikit saja. Salah satu contoh ialah memori/ Sekolah Dasarcard  yang besarnya  2GB   namun hanya terpakai 1GB, dan tentu saja sisa memory card tersebut masih 1GB.  Secara nalar seharusnya memory card tersebut masih dapat di isi file seperti lagu dan lainnya. Namun pada kenyataanya jangan kan diisi lagu dilakukan formatpun memori tersebut tidak bisa.  Nah  buat kalian yang mengalami permasalahan  tersebut tenang saja, di bawah ini akan penulis berikan solusinya yang sudah penulis lakukan pada beberapa kasus seakan-akan  diatas dan cukup berhasil sempurna. oke tanpa basa basi silahkan simak hingga tuntas penjelasannya  dibawah ini:
"micro"
Baca juga:
Cara Flash HP android lewat PC
Download Odin

Terdapat aneka macam macam type dan merk MMC/Memori SDCard  yang beredar dipasaran dengan aneka macam ukurun seakan-akan 2GB,  4GB, 8GB, 16GB dan sebagainya, namun ada beberapa model MMC/Momoricard yang pernah penulis temukan terdapat tombol  LOCK tetapi ada juga yang tidak terdapat tombol Lock. acuan gambar di bawah ini:
"micro1"

"micro2"
Kartu memori/sdcard yang tidak terdapat tombol Locknya sudah dapat dipastikan harus dilakukan perbaikan.Tetapi Jika memori/sdcard kalian  terdapat tombol lock, kalian tinggal menggesernya saja kebawah atau keatas dan silahkan lakukan transfer file, atau foto pada memori tersebut. jikalau berhasil berarti masalah sudah teratasi namun jika tidak berhasil lakukan format dengan menggunakan Cara di seolah-olah yang akan saya terperincikan dibawah . Cara ini sangat sederhana dan praktis dilakukan oleh siapapun juga, sebagai syarat kalian harus mempunyai modem yang terdapat Slot Memori didalamnya, namun jika kalian belum mempunyai modem silahkan pinjam sama teman yang memiliki modem.
Cara Membuka MemoriCard/Micro Sekolah Dasar  yang terkunci Tidak dapat di Format.
1.Masukan MemoriCard/microSd  kedalam slot memori pada modem, biasanya hampir semua modem ketika ini sudah menyertakan slot memori  Micro SDcard.
2. Colokan modem ke komputer atau laptop dan biarkan secara otomatis komputer mambaca Memori/SdCard.
3.Klik kanan pada pada komputer/laptop dan pilih format seperti gambar diatas.

"micro1"
4. sampai pada proses ini silahkan pilih NTFS dan lanjutkan dengan klik Start gambar di atas.

5.Lalu akan muncul notifikasi "warning: formatting will erase ALL data on this disk. To format the disk, click OK" dan silahkan klik "OK" lalu biarkan komputer/laptop melakukan format sekitar 5 hingga 10 detik atau lebih. final

Demikan Trik dan Tips kali ini yang mampu penulis berikan biar berkhasiat dan bermanfaat, Cara diatas juga sering penulis gunakan untuk mereparasi Memori Yang Corrupt, tidak mampu di format dan lain-lain jadinya  berhasil sempurna. jikalau ada yang belum jelas  mengenai Tutorial  datas silahkan tinggalkan komentar dan tidak meninggalkan Spam. Terimakasih