Nintendo Switch: Konsol Era Depan Nintendo, Siap Hadir 2017

Nintendo Switch Konsol Masa Depan Nintendo Nintendo Switch: Konsol Masa Depan Nintendo, Siap Hadir 2017

Nintendo Switch: Konsol Masa Depan Nintendo, Siap Hadir 2017 ➥ SWITCH, itulah nama konsol keluaran terbaru dari Nintendo, sebuah konsol yang hampir setahun ini menjadi buah bibir dan dinanti kehadirannya oleh para pecinta game. Selain sebagai konsol untuk televisi di rumah, SWITCH juga dapat difungsikan sebagai tablet yang dapat dibawa kemanapun kita pergi.

Oleh alasannya ialah itu SWITCH didesain sangat ramping berbentuk kotak persegi panjang ibarat tablet. Saat di fungsikan sebagai konsol rumahan SWITCH harus ditempatkan pada dock atau tatakan yang dilengkapi serangkaian konektor untuk mendukung kinerjanya ketika dihubungkan ke televisi atau layar lebar.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan 2 kontroler berjulukan Joy-Con. Sehingga dalam penggunaannya SWITCH dapat dipasangkan pada sebuah grip yang disebut Joy-Con Grip, yang sekaligus berfungsi sebagai otak nirkabel dan baterai semoga terhubung ke konsol utama.

Saat kita ingin mengubahnya ke mode konsol portable merupakan cukup dengan melepas tablet atau konsol utama SWITCH dari docknya dan memasangkan kontroller Joy-Con tadi di sisi kanan dan kiri, sehingga akan menghasilkan bentuk layaknya sebuah PSP.

Konsol tablet dari Nintendo ini mempunyai ukuran layar 7 inci dan di bekali dengan GPU Tegra yang didesain sama dengan seri Nvidia GeForce. Seperti kita tahu bahwa selama ini GPU Tegra telah menawarkan performa dan kualitas yang baik untuk para gamer PC. Namun Tegra Custom pada Switch ini diyakini akan jauh lebih efisien.

Belum ada info mengenai spesifikasi lengkap dari perangkat gres ini, ibarat resolusi layar dan game apa saja yang disediakan. Namun melalui sebuah video yang telah dikeluarkan Nintendo, kita dapat melihat secara sekilas cara penggunaan dari Nintendo Switch dan seberapa menarik perangkat ini.

Berikut merupakan video selengkapnya :


Bagaimana tertarik untuk memilikinya? Kita nantikan saja rilis peluncurannya di bulan Maret 2017 ini.