Mengatasi Error Kamera Pada Android Samsung atau Kamera Failed



Mengatasi  Error Kamera Pada Android Samsung atau Kamera Failed
Mungkin kalian semua pernah mengalami, di saat sedang fokus memfoto tiba-tiba dikejutkan dengan pesan error camera failed dan lain sebagainya yang pada intinya kamera android samsung tersebut tidak mampu digunakan. Dan hal tersebut paling sering ditemukan pada  android samsung galaxy. Tapi jangan terlalu  kuatir karena yang sering penulis temukan  kerusakan tersebut bukan pada kameranya, namun kerusakan tersebut hanyalah pada  softwharenya. Di bawah ini ialah Cara mengatasi android samsung failed/error pada  kameranya, untuk lengkapnya silahkan simak baik-baik.

"failed"

Langkah yang akan kami jelaskan disini tidklah sulit untuk diikuti dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Tetapi pastikan dahulu android samsungmu memiliki cukup daya baterai, ada baiknya isi ulang/charger ponsel android samsung kalian sebelum melakukan Tutorial ini. lantaran jika baterai lemah maka sering kali tidak bekerja tu gagal. Dan pastikan kamu juga sudah membackUp semua data yang tersimpan pada android samsung jika  memang data tersebut kalian anggap penting. Karena dalam kebanyakan kasus solusi ini juga akan menghilangkan data / file yang tersimpan pada memori internal telphone. Tanpa basa-basi eksklusif saja silahkan simak selengkapnya di bawah ini:

Baca artikel lainya:

Cara mengatasinya Pertama:
Banyak kasus terjadi, error camera failed lantaran aplikasi kamera yang bermasalah. Hal yang mampu dilakukan adalah dengan Tutorial masuk ke Setting>Aplication Manager /Apps, kemudian pilih all apps. Gulir kebawah  pilih aplikasi camera dan tekan Force Stop> Clear chace > Clear data.  Perlu diketahui Cara yang dilakukan ini tidk kn menghapus foto yang kalian miliki tetapi hanya menghapus settingan kameranya saja, sehingga kalian dapat mengatur settingan awal kamera. Dan jika telah selesai silahkan restart/Rebort android kamu.

Cara Kedua:
Jika dengan menggunakan Cara diatas belum berhasil lakukan Tutorial kedua ini dengan menghapus Chace Partittion. Caranya ialah dalam kondisi android mati tekan dan tahan tombol Power+Volume Atas+Home secara bersamaan. dikala ponsel bergetar lepaskan tombol Power, tetapi tetap tahan tombol Home dan Volume Atas. Dan pastikan kalian melihat layar bertuliskan “Android Recovery”  lalu lanjutkan dengan memilih “Wipe Chache Partition” dengan memakai tombol Volume untuk navigasinya dan Tombol Power untuk memilihnya . Dan hal ini juga tidak akan menghapus file dan datamu tetapi hanya akan mereset Cache aplikasi dan dapat merampungkan kasus kamera yang faile/error.

Cara ketiga:
Jika menggunakan Tutorial yang kedua belum membuahkan hasil juga maka lakukan Factory Reset. Namun pastikan kau sudah membackup data/file yang tersimpa didalam memori telphone, karena Tutorial ini akan menghapus semua data yang tersimpan i dalam memori telphone dan ponsel akan kembali seolah-olah baru ketika kalian membelinya dari keluaran pabrik. Untuk Factory Reset Silahkan Baca Disini.

Cara Keempat:
Jika dengan Cara diatas juga masih belum membuahkan hasil lakukan langkah dan jurus  terahir dengan Cara Flashing, kalau kalian belum pernah melakukan flashing silahkan baca tutorial dan panduan lengkap Cara flashing disini. Untuk proses flashing sendiri hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui jenis dan type ponsel  yang akan kita eksekusi/flashing. karena setiap jenis file firemwhare yang akan kita gunakan harus sesuai dengan type dan jenis ponsel untuk Cara flashingnya silahkan baca selengkapnya disini.

Demikian postingan kali ini Tutorial mengatasi kamera error/failed pada ponsel android samsung. semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat. Selalu kunjungi situs ini untuk menerima Update seputar trik dan tips android. terimakasih