Ingin Hp Kau Tetap Awet? Hindari 5 Hal Ini Dikala Men-Charge Hp

mempengaruhi dan menurunkan performa dari Ingin HP kalian Tetap Awet? Hindari 5 Hal Ini Ketika Men-Charge HP

Ingin HP kalian Tetap Awet? Hindari 5 Hal Ini Ketika Men-Charge HP - Banyak hal yang bisa mempengaruhi dan menurunkan performa dari HP kita. Entah kita sadar atau tidak ternyata hal-hal tersebut sering kita lsayakan dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin banyak diantara kita yang menganggap hal tersebut bukan kasus serius. Namun bila dilsayakan secara terus menerus tentu saja akan mengganggu bahkan merusak HP kita.

Beberapa kesalahan yang sering kita lsayakan merupakan dalam hal men-charge HP. Kita sering men-charge semalaman penuh atau HP sudah mati baru kita cas. Dan ternyata itu merupakan hal yang salah dan harus kita hindari.

Tidak ingin HP kalian rusak bukan? Apalagi biaya service sudah cukup mahal sekarang, untuk itu kalian wajib mengetahui hal-hal apa saja yang harus dihindari ketika men-charge HP supaya tetap kekal dan performa tetap maksimal.

1. Jangan Tunggu Baterai Sampai 0% atau Mati.

Setiap baterai smartphone mempunyai batas maksimal sampai berapa kali dicas hingga menimbulkan penurunan performa dan rata-rata merupakan 1000-2500 kali charge, itupun dengan catatan ketika akan dicas baterai minimal harus tersisa sekitar 25%. Makara akan lebih baik ketika baterai tinggal 30% pribadi segera di-charge.

2. Jangan Pernah Men-Charge HP Semalaman.

Banyak diantara kita yang melsayakan kegiatan charge HP ketika hendak tidur, jadi baterai akan terus terisi sampai pagi. Hal ini tentu sangat berbahaya alasannya bisa menyebabkan kelebihan kapasitas, cepat panas, bahkan bisa sampai meledak bila ponsel tidak dilengkapi dengan fitur pemutus daya otomatis ketika baterai sudah penuh.

3. Hindari Charger Bajakan.

Harganya mungkin lebih murah namun dari sisi keamanan belum tentu terjamin, alasannya biasanya spesifikasi yang tertera tidak sesuai dengan kenyataannya.


4. Jangan Taruh HP di Kasur Saat di-Charge.

Kenapa demikian? Karena panas yang ditimbulkan dikala proses pengisian baterai akan bertambah bila ponsel diletakan di daerah yang empuk menyerupai kasur atau sofa. Oleh alasannya itu lebih baik taruh HP di meja atau daerah lain yang keras untuk menghindari hal tersebut.

5. Jangan Gunakan HP Ketika di-Charge.

Biasanya karena tuntutan kesibukan atau keasyikan main game kita sering tetap memakai HP kita walaupun sedang dicas. Tidak hanya akan merusak baterai, alasannya ponsel dalam posisi mendapatkan daya namun disisi lain ia juga mengeluarkan daya, hal ini akan sangat membahayakan kita sebagai pengguna alasannya smartphone bisa meledak menyerupai banyak kasus yang sudah terjadi.

Itu tadi merupakan 5 kesalahan dalam hal men-charge HP yang bisa merusak performa dan keawetan smartphone kita. Tanpa kita sadari ternyata semua itu sering kita lsayakan bukan? Oleh alasannya itu setelah membaca artikel ini dibutuhkan kita bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjaga ponsel kesayangan kita.

Semoga bermanfaat.