Cara Mereset Advan S5E 4GS Advan S5New Dan Advan S3 Ke Prabikan

Cara Mereset Advan S5E 4GS Advan S5New Dan Advan  S3 Ke Prabikan
Cara reset Advan S5 4GS. Bermula dari konsumen atau user yang membawa android Advan S5E 4GS dalam keadaan lemot, aplikasi yang tidak mampu di buka, error kamera, dan muncul notifikasi dengan tulisan “sayangnya aplikasi terhenti” dan lain sebagainya. Dengan kondisi seperti itu maka kerusakan tersebut berasal dari sytem android yang error. Dan untuk memperbaikinya adalah dengan melaksanakan Hard Reset sebelum melanjutkan ke tahap flashing. Dan ternyata dengan Hard Reset Android advan kembali normal seperti sedia periode. Tutorial ini dapat juga digunakan untuk mengatasi masalah sofwhare seperti lupa kunci kode acuan, botloop dan sebagainya. Dan bagi yang belum tahu Tutorialnya silahkan simak selengkapnya   di bawah ini  sesuai dengan type Android anda:

Hard Reset Advan S5E 4GS
A. Handphone dalam posisi OFF

B. Minimal baterai terisi  70% untuk melaksanakan poses ini (ada baiknya cas terlebih dahulu)

C. Tekan dan tahan tombol power daan volume bawah

D. setelah menyala, lepaskan tombol power  namun tombol volume bawah tetap di tahan dan  lanjutkan dengan menekan berkali –kali tombol power hingga masuk ke mode recovery

E. jika gagal ulangi prosesnya dari A sampai D, lantaran ada kemungkinan ada yang kurang pas

F. sesudah masuk ke recovery mode pilih “wipe data dan chache” dengan memakai tombol volume dan untuk OK menggunakan tombol power.

G. sehabis tamat pilih “Reboot”

H.  Advan SE 4GS akan kembali baru seakan-akan saat membelinya dari pabrikan

Hard Reset Advan S5 NEW
A. Matikan Advan S% New

B. Masuk ke Recovery Mode dengan cara tekan dan tahan “tombol volume Up + tombol power “ 
secara bersamaan hingga muncul logo android, kemudian tekan tombol power satu kali, untuk navigasi gunakan tombol volume bawah sedangkan untuk konfirmasi gunakan tombol volume UP. Ulangi langkah ini hingga berhasil jika gagal.

C. Gunakan tombol volume bawah untuk navigasi dan pilih” wife data/factory reset” dengan menggunakan tombol volume atas.

D. Selanjutnya pilih “Yess—dellete all user data” dan konfirmasi dengan tombol volume atas.

E. tamat dan lanjutkan dengan memilih “reboot system now”

Cara hard Reset Advan S3
Untuk masuk kemenu recovery mode Advan S3 sedikit berbeda dengan android lainnya, lantaran pada umumnya untuk masuk kemenu recovery yaitu dengan Cara menekan tombol kombinasi. Tetapi untuk Advan S3 sebelum menekan tombol kombinasi Advan S3 harus dihubungkan Usb Charge setelah itu menekan tombol kombinasi. Tak hanya Cara masuk kemenu recovery mode Advan S3  saja yang berbeda, namun aku juga menemukan dalam versi bahasa China. Untuk selengkapnya Tutorial masuk ke menu recovery mode advan S3 dan Cara hard reset silahkan simak selengkapnya di bawah ini:

A. Advan S3 dalam kondisi Off

B. Sambungkan kabel Usb pada advan S3 dan tekan tombol volume atas + power secara bersamaan hingga muncul tulisan “Factory Mode” pada layar Advan S3 selanjutnya akan masuk ke menu recovery mode.

C. Gunakan tombol volume di sajian recovery mode untuk navigasi dan tombol Home untuk konfirmasi.

D. Silahkan pilih “recovery nomor (enam) atau nomor (tiga) dari bawah, bila yang muncul recovery dalam bahasa English silahkan pilih Clear flash.

E. setelah anda menentukan pilihan tersebut Advan S3 akan melakukan reset dan restart tunggu saja prosesnya hingga Advan S3 kembali menyala.

F. Dan simpulan Advan S3 sudah dapat digunakan kembali dengan normal.

Catatan:
Jika anda masih mampu membuka menu atau masih dapat mengakses sajian pada Android advan  anda mampu melaksanakan reset dengan Tutorial seperti berikut ini:
Masuk ke menu Pengaturan > Buat cadangan & setel ulang > kembalikan ke setelan pabrik > setel ulang telephon

Demikian Tips dan Trik  kali ini semoga bermanfaat bagi kita semuannya terimakasih telah berkunjung di situs ini, selalu kunjungi situs ini untuk menerima tips dan trik terbaru lainnya sekian dan terimakasih.