Cara Mengunci Layar Android Dengan Suara

– Keamanan menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi para pengguna Smartphone dan Tablet Android. Tak jarang aneka macam macam perangkat lunak untuk meningkatkan kemaman pun banyak digunakan. Mulai dari perangkat lunak gratis dan berbayar yang memang memperlihatkan fitur untuk dapat memproteksi data-data penting hingga fitur untuk meningkatkan kemanan privasi. Salah satu cara untuk meningkatkan kemanan tersebut merupakan dengan mengunci layar atau lock screen.
Jika berbicara ihwal mengunci layar Tablet dan Smartphone Andorid, tentunya andapun sudah menggunakan fitur tersebut. Mulai dari fitur bawaan atau dengan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga yang salah satunya perah admin tulis yakni dengan menggunakan sidik jari. Lalu adakah perangkat lunak canggih dan unik lain yang bisa mengunci layar android dengan bunyi?

Cara Mengunci dan Membauka Layar Android Dengan Suara


 Keamanan menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi para pengguna Smartphone dan Tab Cara Mengunci Layar Android Dengan Suara
Voice Lock Screen merupakan perangkat lunak untuk mengunci layar Tablet dan Smartphone dengan menggunakan bunyi. Aplikasi gratis ini menggunakan voice command dimana ketika seseorang berusaha untuk membuka Android yang anda gunakan maka ia harus menyebutkan perintah bunyi yang nantinya akan dipindai untuk membuka kunci layar dengan bunyi yang sebelumnya telah kita atur.
  1. Pasang perangkat lunak pengunci layar dengan bunyi dari play store.
  2. Buka perangkat lunak tersebut lalu tap Unlock Settings.
  3. Disini kita akan melihat voice password dengan kata “I love You”.
  4. Tekan tombol mic kemudian ucapkan frase atau kata untuk digunakan sebagai voice password yang baru. Pastikan kata tersebut tidak akan mudah diketahui oleh orang lain.
  5. Setelah anda berhasil mengatur bunyi, pastikan untuk mengaktifkan perangkat lunak ini agar digunakan sebagai apliaksi lock screen. Caranya gulirkan kebawah lalu tap hingga menjadi “ON”.
  6. Jika sudah selesai keluar dari perangkat lunak tersebut lalu kuncilah layar Tablet dan Smartphone Android anda.
  7. Kemudian bila sebelumnya kita juga telah mengaktifkan fitur PIN atau Password, maka anda harus melewati keamanan tersebut kemudian akan keluar pengunci bunyi yang tadi telah diatur.
  8. Selanjutnya tekan icon kunci yang berada disisi kanan bawah layar.
  9. Terakhir, katakan sandi bunyi anda.
Baca juga :
Aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan. Sekarang anda bisa mengunci layar Smartphone dan Tablet Android dengan mengguanakn bunyi.