Cara Menggunakan Ok Google Offline di Android

Cara menggunakan ok google offline di Android sebenarnya sangat mudah. Fitur pencarian bunyi dari software Google apps di Android ini bisa dilsayakan dengan dua mode yakni online dan offline. Untuk menggunakan fitur ini kita hanya perlu mengatakan “Ok Google” maka ia langsung mendengarkan perintah bunyi baik untuk mencari isu di internet maupun membuka software di Android.

Saat smartphone kita terhubung ke internet, mengucapkan perintah bunyi menggunakan Bahasa Indonesia dapat dipahami dengan sangat mudah oleh software Google apps. Sementara, untuk menggunakan ok google offline di Android, harus menggunakan bahasa lain yakni English (US) karena untuk ketika ini bahasa indonesia sendiri belum mendukung. Simak makna lengkapnya berikut ini.

Cara menggunakan ok google offline di Android Cara Menggunakan Ok Google Offline di Android

Cara Menggunakan Ok Google Secara Offline di Android


Pada dasarnya, ketika kita menggunakan oke google bisa dilsayakan ditampilan layar manapun. Namun bagi beberapa produk smartphone hal ini mungkin tidak mendukung. Tapi Anda tetap bisa menggunakan oke google secara offline. Sebagai contoh, ketika saya ingin memutar lagu dari Skrillex, cukup katakan “Ok Google”, “play Skrillex” maka secara otomatis software music player akan terbuka dan langsung memutar lagu Skrillex. Tapi sebelum Anda bisa menggunakan Ok Google tanpa koneksi internet ini, Anda harus tahu terlebih dahulu cara mengaktifkan ok google di Android.
  1. Untuk mengaktifkan fitur Ok Google, buka software Google Now kemudian tap Setelan » Suara » Deteksi “Ok Google” dan geserkan tombol agar semuanya aktif.
  2. Jika Ok Google telah aktif, ketikanya mendownload bahasa English (US) agar bisa digunakan secara offline.
    Caranya tap Setelan » Suara » Pengenalan ucapan offline kemudian pilih English (US).
  3. Tunggu beberapa ketika hingga bahasa tersebut berhasil diunduh.
  4. Setelah bahasa terunduh, matikan koneksi internet kemudian katakan “Oke Google”, “play some music” maka ia akan langsung memutarkan lagu.

Kesimpulannya, cara menggunakan ok google offline di Android bisa dilsayakan dengan menggunakan bahasa English (US) yang diunduh terlebih dahulu. Dengan begitu, smartphone kita dapat melsayakan tasking mirip memutar musik dengan nama penyanyi secara spesifik atau membuka software tertentu. Jika Anda mengalami kesulitan silahkan berkomentar.
Baca juga: