Cara Menggunakan Google Voice Search Offline Di Android

– Menggunakan Penelusuran Suara Google melalui perangkat lunak voice search di Android memberikan banyak kemudahan bagi pengguna smartphone. Salah satu produk yang dikembangkan Google ini berfungsi untuk mencari kata kunci menggunakan perintah bunyi baik dikala kita menggunakan browser google chrome di pc maupun perangkat lunaknya di hp Android. Jika biasanya Anda menggunakan perangkat lunak ini dengan menggunakan koneksi internet, maka kali ini admin akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan google voice search secara offline.

Ketika kau menggunakan Google Voice Search di Android tidak terbatas hanya pada perintah bunyi untuk pencarian web saja. Namun ia juga bisa membantu kita untuk melanekan tasking hanya dengan menyebutkan perintah bunyi mirip ketika ingin mengirim sms, menelpon, membuka perangkat lunak hingga menyetel alarm. Untuk melanekan hal tersebut kita dapat menyebutkan “voice command” dalam bahasa Indonesia maupun English dengan mendekatkannya ke bagian mic hp Android. Namun untuk dikala ini, cara menggunakan google voice command secara offline tanpa koneksi internet di Android belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Tetapi hal tersebut tidaklah menjadi sebuah hambatan karena kau akan tetap terbantu oleh perangkat lunak ini.

 Menggunakan Penelusuran Suara Google melalui perangkat lunak voice search di Android memberikan  Cara Menggunakan Google Voice Search Offline Di Android

Cara Setting Google Voice Search (Penelusuran Suara) Secara Offline

  1. Ada beberapa langkah yang harus kau lanekan agar hp Android kau bisa menggunakan Pencarian Suara tanpa koneksi internet di Android. kau harus mengunduh bahasa perintah bunyi atau voice command dan setting agar English (US) menjadi bahasa yang digunakan didalam hp Android kau.
  2. Tap Setting » Language and input
  3. Pada tampilan pengaturan ini, pilih Google voice typing
  4. Perhatikan bagian Languages, pastikan kau telah memilih Default language : English (US)
  5. Tap Offline speech recognition
  6. Terakhir, download bahasa yang tersedia kemudian biarkan ia terpasang agar google voice search dapat digunakan secara offline.

Untuk menguji apakah berhasil atau tidaknya cara menggunakan google voice search secara offline, matikan koneksi internet kemudian tap perangkat lunak Voice Search dan katakan “Open Calculator App”. Jika perangkat lunak kalkulator langsung terbuka, berarti dikala ini kau dapat menggunakan Penelusuran Suara ( Google Voice Search) tanpa koneksi internet di Android.
Baca juga: