Cara Jumper Flexibel Tombol On/Off Android


Cara Jumper Flexibel Tombol On/Off Android
Dalam kesempatan kali ini kami akan membuatkan cara jumper on/off flexible android. pada dasarnya on/off yaitu hal yang sangat sepele tetapi akan Kaprikornus perkara yang besar jika HP android kalian rusak pada on/off nya tentu handphone tidak mampu hidup dan mati total. Untuk seorang teknisi ponsel tentu tidak akan rumit untuk  melakukan penggantian on/off , disamping harga spart partnya  cukup ramah dan murah tentu tidak memakan waktu yang lama. Terdapat beberapa macam on/off untuk type ponsel android seakan-akan menggunakan bahan flexible yang harus disolder  maupun hanya sebatas dijepitkan atau di pasangkan karena memakai  socket. Namun ketika ini di pasaran belum semuanya spare part on/off tersedia, yang tersedia hanya beberapa sparepart on/off polanya seakan-akannb type  Samsung dan juga type  Oppo itupun belum semua type on/off tersedia juga. Nah untuk mengakalinya di bawah ini akan aku bagikan Tutorial jumper on/off untuk semua typa android.


Namun sebelum melanjutkan ada baiiknya mengetahui seolah-olah apakah tombol power on/off tersebut. bahu-membahu tombol on/off tidak jauh berbeda dengan saklar yang tugasnya menghubungkan dari satu titik ke titik lainnya. Push On ialah merupakan saklar yang bekerja satu arah dan kalau di tekan maka ia akan hidup atau On dan bila tidak ditekan maka ia akan kembali keposisi awal nya secara otomatis OFF lantaran bersifat binary saja yang fungsinya hanya sebagai trigger saja, jikalau trigger atau pemicu itu sudah keluar maka perlu dilakukan lagi.
"jumper1"

Lihat artikel lainya:

Jenis kerusakan Handphone pada On/off.
1.Mati sendiri kalau switch on/off tidak ditekan dan kalau ditekan tidak berfungsi biasanya keruskan ini disebabkan karena akhir usia atau dapat juga disebabkan oleh abu atau kotoran.

Cara mengatasinya:
Lakukan pencucian menggunakan penghapus kalau on/off tersebut flexible atau tiner mampu juga di solder ulang kaki-kaki socket on/off memakai solder Uap. Ganti dengan yang gres

2.Konslet ada kalanya switch tombol on/off terhubung terus dan kerusakan ini menimbulkan Handphone restart terus menerus meskipun tombol on/off tidak ditekan dan bila kerusakan terjadi pada swict volume maka otomatis HP volumenya membesar atau mengecil walaupun tidak ditekan on/offnya.

Cara mengatasinya:
Lakukan pencucian menggunakan penghapus jikalau on/off tersebut flexible atau tiner dapat juga di solder ulang kaki-kaki socket on/off memakai solder atau solder  Uap. Ganti dengan yang gres
Jika dengan mengganti dengan yang baru kalian tidak menerima spare partnya langkah terakhir lakukan jumper on/off untuk Advan  seperti contoh gambar dibawah ini:

"Cara Jumper Flexibel Tombol On/Off Android1"

"Cara Jumper Flexibel Tombol On/Off Android2"


Namun pengalaman penulis sendiri biasanya untuk jumper jalur  tombol on/of seperti type Evercros, Lenovo dan handphone china lainnya  berada di pinggir  untuk [+] dan - ada baiknya mencobanya dahulu dengan Cara menekan/menggabungkan  dengan menggunakan pinset kemudian sesudah itu jumper dengan tombol flesibel on/off yang ada contah gambar di bawah ini:


"jumper"

Demikian postingan kali ini semoga apa yang kami berikan memiliki kegunaan untuk semuanya, sselalu kunjungi situs ini untuk menerima berita menarik lainnya seputar info dan triks hanphone android