Cara Gampang Memindahkan Foto Dan Video Dari Iphone Ke Laptop

Cara Praktis Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop - Setelah sebelumnya daqu pernah membahas perihal cara memindahkan lagu MP3 atau video dari laptop ke iphone lewat iTunes, kali ini daqu ingin membuatkan perihal cara untuk memindahkan file foto dan video yang ada di iPhone ke laptop, PC atau komputer kita.

Cara ini juga dapat dilanekan sebagai langkah untuk membackup foto dan video yang ada di iPhone, sehingga sesudah kita memindahkannya, semua file yang ada di iPhone dapat kita hapus untuk menambah kapasatis memori penyimpanan.

Umumnya dalam proses transfer data file dari iPhone ke laptop atau sebaliknya kita perlu memakai pemberian aplikasi iTunes. Namun kali ini kita dapat melanekannya tanpa iTunes dan caranya pun cukup gampang dan cepat.


Langsung saja, berikut merupakan langkah-langkahnya :

1. Hubungkan terlebih dahulu iPhone ke laptop, PC atau komputer kamu memakai kabel data.

2. Setelah iPhone terdeteksi oleh Komputer, klik pada My Computer atau This PC.

Cara Praktis Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop  Cara Praktis Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop

3. Klik kanan pada device iPhone kamu dan pilih Import Pictures and Videos.

Cara Praktis Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop  Cara Praktis Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop

4. Selanjutnya pilih langkah yang ingin kamu lanekan, disini akan tersedia dua pilihan.

  • Pertama merupakan Review, organize, and group items to import merupakan untuk memindahkan beberapa foto atau video saja sesuai yang diinginkan.
  • Kedua merupakan Import all new items now merupakan untuk memindahkan semua file foto dan video yang ada di iPhone. Disini kita juga dapat memperlihatkan nama folder penyimpanannya.

Cara Praktis Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop  Cara Praktis Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop

5. Pilih Import untuk mulai memindahkan dan tunggu hingga proses transfer file data selesai.

6. Untuk file foto dan video yang telah dipindahkan biasanya tersimpan di folder Pictures pada laptop, komputer atau PC kita.

Gimana ternyata gampang sekali bukan caranya untuk memindahkan foto dan video yang ada di iPhone kita ke laptop atau komputer? Semoga sesudah membaca artikel ini kamu sudah tidak resah lagi ya dan kalau ada pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar yang tersedia!

Baiklah sekian dulu untuk tips kali ini dan nantikan banyak sekali tips gadget dan teknologi terbaru lainnya hanya di Serhamo.net!

Semoga bermanfaat.