3 Trik Cara Agar Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus

Cara Agar Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus bisa dilsayakan dengan beberapa trik jitu ini. Dijaman yang serba canggih mirip sekarang, tak sedikit para orang tua yang memberikan smartphone, tablet maupun gadget lainnya kepada sang anak. Tujuannya agar anak bisa tahu tetang teknologi semenjak usia dini. Meskipun tujuannya sangat baik, akan tetapi tak sedikit pula para orang tua yang kalah dari anaknya dalam penguasaaan teknologi mirip smartphone dan tablet ini.

Apapun sistem operasi dari perangkat yang telah diberikan oleh Anda kepada sang anak, ada hal wajib yang harus selalu Anda kontrol mirip penggunaan game, software maupun akses internet. Salah satunya merupakan dengan memasang software keamanan mirip software pengintai khusus bagi para orang tua. Jika Anda sudah memasang software semacam ini di smartphone mereka, lalu bagaimana Cara Agar Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus agar kita selalu dapat melihat aktivitas yang ia lsayakan.

Cara Agar Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus 3 Trik Cara Agar Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus

Cara Agar Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus

Sebagai contoh software Cerberus (berbayar) dan IFTT (gratis) merupakan dua software tools yang selalu saya pasang di smartphone lain. Kedua software tool ini bisa mengendalikan smartphone perihal apa yang harus ia lsayakan pada jam atau lokasi tertentu. Misalnya, cerberus bisa mengirim pesan rahasia yang akan muncul secara tiba-tiba. Semantara IFTT bisa mematikan koneksi internet di lokasi tertentu misalnya sekolah. Bagaimana cara agar software tidak bisa di uninstall pada software yang saya contohkan diatas?
Disclaimer: Semua Aplikasi Bisa Dihapus Tetapi Kita Bisa Mempersulitnya Untuk Tujuan Keamanan. Contohnya Aplikasi Family Locator Untuk Memonitor Anggota Keluarga.
1. Kunci Aplikasi Menggunakan Appp Lock.
Ada banyak pengembang yang memasarkan software pengunci dengan banyak kebisaan. Seperti mengunci software, mengunci galeri maupun yang lainnya. Kuncilah “Aplikasi yang tidak ingin bisa dihapus” menggunakan software AppLock. Pastikan pula fitur “Settings” yang ada di smartphone Android pun terkunci.
2. Aktifkan Device Admnistrator Untuk Mempersulit Aplikasi Dihapus.
Cara Agar Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus 3 Trik Cara Agar Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus

Salah satu trik Cara Agar Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus merupakan dengan melsayakan enable device admnistrator. Sebagai contoh merupakan software APUS Launcher. Aplikasi ini mengharuskan penggunanya untuk meberikan ijin akses sayaistrator sebelum ia bisa bekerja pada smartphone. Dan ketika pengguna bosan dengan software ini kemudian ingin mengapus software APUS Launcher, maka mereka sangat keulitan untuk melsayakannya. Padahal, seharusnya pengguna mencabut terlebih dahulu akses Admnistrator software ini. Barulah software APUS Launcher bisa dihapus. Caranya tap Settings » Security » Device sayaistrator.
Baca juga:
3. Convert User App Menjadi System App.
Trik cara agar software tidak bisa di uninstall berikut ini khusus bagi Anda yang sudah mengerti perihal Android OS. Lsayakan root pada smartphone kemudian rubah User App menjadi System App. Tetapi ketika System App ini dikembalikan lagi menjadi User App, maka software tersebut bisa dihapus.

Pada dasarnya, tidak ada satupun sistem operasi yang akan mengizinkan Depeloper membuat software yang tidak bisa dihapus. Resiko keamanan merupakan prioritas utama kenapa semua software harus bisa dihapus. Dengan mengikuti Trik Cara Agar Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus mirip yang telah saya terangkan diatas. Akan cukup menyulitkan anak Anda untuk mengahpus software kemanan mirip software pengintai dan yang lainnya.
Baca juga: