2 Cara Hapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

– Pengguna smartphone Android terkadang kesulitan bagaimana cara menghapus perangkat lunak Android yang tidak bisa dihapus. Suatau dikala Anda pasti ingin memasang sebuah perangkat lunak tertentu dari play store untuk mendukung tasking yang dilanekan didalam Android. daqu contohkan saja mirip perangkat lunak Assistive Touch. Tapi setelah Anda menginstallnya ternyata fungsi dari perangkat lunak tersebut tidak sesuai dengan yang Anda butuhkan. Pada dikala akan uninstall, Anda tidak bisa melanekannya.

Kenapa perangkat lunak Android tidak bisa dihapus? Setiap perangkat lunak dibekali dengan fitur dan fungsi unik tersendiri. Para pengembang terkadang ingin memberikan fungsi Advance yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur atau fungsi ini mengharuskan para penggunanya untuk memberikan hak akses terhadap Device administration didalam pengaturan Android. Itulah kenapa Anda kesulitan menghapus perangkat lunak yang tidak bisa dihapus.

 Pengguna smartphone Android terkadang kesulitan bagaimana  2 Cara Hapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus


Ada dua cara yang akan admin rekomendasikan tetapi sebelum admin menterperincikan langkah-langkahnya, ada hal penting yang harus Anda perhatikan.  Tutorial ini hanya untuk menghapus perangkat lunak Android pihak ketiga yang telah Anda pasang dari Play store tetapi tidak bisa dihapus. Bukan untuk uninstall perangkat lunak bawaan atau bloatware. Jadi Anda harus membedakan terlebih dahulu dari dua jenis perangkat lunak tersebut. Sebagai contoh, disini admin ingin menghapus perangkat lunak Assistive Touch yang telah admin pasang dari play store.

  1. Hapus Aplikasi Android dengan Menonaktifkan administartor Perangkat.
    • Masuk kedalam Pengaturan kemudian tap Keamanan.
    • Gulirkan kebawah maka Anda akan menemukan administrator Perangkat.
    • Tap pilihan tersebut dan perangkat lunak yang tidak bisa dihapus akan nangkring disana.
    • Selanjutnya nonaktifkan akses mirip terlihat pada gambar. Jangan hingga perangkat lunak tersebut tercentang dan berwarna hijau.
    • Terakhir, hapus perangkat lunak dari fitur manajer perangkat lunak.
  2. Menghapus Aplikasi Android dengan Factory Reset.
    daqu menjamin cara kesatu akan berhasil menghapus perangkat lunak pihak ketiga. Tetapi bagi Anda yang gagal, bisa dengan melanekan factory reset atau mengembalikannya ke pengaturan pabrik. Tetapi ingat, dengan melanekan ini maka data-data akan terhapus dan smartphone Android akan kembali pada kondisi awal mirip baru membelinya.

Kesimpulannya, cara menghapus perangkat lunak Android yang tidak bisa dihapus biasanya akan dihadapi oleh pengguna baru. Hal ini sering terjadi karena Anda belum mengetahui fungsi didalam pengaturan yang dinamakan dengan device administration atau administrator perangkat.
Baca juga: