Tips Merawat Laptop

hard disk, dan komponen lain pada laptop yang mahal, maka pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan wacana tips merawat laptop biar awet. Kadang seseorang sering mengabaikan hal-hal yang paling sepele yang menciptakan laptop menjadi cepat rusak. berikuti merupakan tips - tips untuk merawat laptop:
  1. Jangan mematikan laptop pribadi dari tombol power, jadi usahakan mematikan laptop pada tombol shutdown.
  2. Bersihkan laptop dengan kuas kecil, biasanya sering banyak abu dan kotoran yang ada pada keyboard laptop, atau anda dapat memperlihatkan pelindung keyboard biar tidak terkena debu.
  3. Jangan membawa laptop pada perjalanan, pada ketika laptop sedang hidup atau stand by, sebab akan cepat merusak hard disk laptop anda.
  4. Pastikan laptop sudah dalam keadaan mati sebelum anda menutup laptop anda, ini terjadi pada ketika kita men-shutdown laptop, kadang kita harus menunggu beberapa ketika untuk laptop melsayakan turn off, akan tetapi kadang kita kurang sabar sehingga pada ketika laptop belum mati total anda sudah menutupnya.
  5. Ces / charge baterai laptop anda sebelum baterai berada pada 10% pemakaian, sehingga laptop tidak mati sebab kehabisan baterai.
  6. Lepaskan ces laptop sebelum pengisian berada pada 100%, anda dapat melepasnya pada ketika masih 95% ke bawah, sebab menurut pengalaman aku cara ini sangat manis untuk merawat baterai laptop.
  7. Jangan memakai jadwal yang berat menyerupai game berkapasitas besar pada laptop standar, sebab laptop akan cenderung cepat panas dan kerja dari processor menjadi sangat berat.
  8. Gunakan laptop seperlunya.
Sekian tips merawat laptop dari saya, kalau ada teman-teman yang ingin menambahkan dan menyebarkan pengalaman wacana merawat laptop, dapat memperlihatkan komentar dari artikel ini.

Semoga artikel ini bermanfaat ....... (*_^)