Fungsi Bab Berbentuk Silinder Kecil Pada Charger Laptop

Fungsi Silinder yang Terdapat pada Charger Laptop Fungsi Bagian Berbentuk Silinder Kecil pada Charger Laptop

Fungsi Bagian Berbentuk Silinder Kecil pada Charger Laptop  - Kali ini daqu akan membahas perihal sesuatu yang mungkin jarang kita perhatikan tapi mempunyai fungsi atau manfaat yang besar dalam kehidupan sehari-hari terutama buat kamu yang hobi atau memang pekerjaannya selalu bersinggungan dengan laptop. Coba kamu perhatikan charger laptop kamu dan lihat bab yang berbentuk silinder ibarat gambar berikut :


Taukah kamu apa nama dan fungsi bab berbentuk silinder tersebut? Namanya merupakan Ferrit Bead yang berfungsi untuk mereduksi bunyi berisik yang ditimbulkan oleh gelombang elektromagnetik pada pertemuan arus AC dan DC atau yang biasa disebut EMI, kamu niscaya tahu kan bagaimana bunyi dikala handphone yang sedang dipakai untuk telpon didekatkan ke televisi niscaya ada bunyi brebeett...brebet dan gambar televisi nya menjadi tidak stabil.


Ferrit Bead tersebut juga berfungsi untuk memblokir frekuensi radio device yang terlalu tinggi, biar kabel charger tidak ikut mentransmisikan atau mendapatkan sinyal yang justru sanggup berakibat negatif pada device. Bagian dalam Ferrit Bead ini terbuat dari materi adonan keramik, oksida besi, dan beberapa material logam lainnya.

Itulah sedikit pengertian perihal Fungsi dari Silinder Kecil pada Charger Laptop yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya, selain pada laptop Ferrit Bead juga biasanya terdapat pada charger handphone dan yang sejenisnya.

Semoga bermanfaat.