Cara Mempercepat Startup Komputer

Mengapa komputer usang ketika dihidupkan? apakah ada yang salah pada sistemnya atau pada komputernya? apakah komputer mengalami kerusakan? pertanyaan itu sering muncul ketika kita menghidupkan komputer tetapi loading startup untuk menampilkan windows menjadi sangat lama. Pada kesempatan ini kami akan membuatkan perihal cara mempercepat startup windows sehingga anda tidak perlu menunggu usang ketika menghidupkan komputer. Pada ketika komputer pertama kali dihidupkan, komputer akan meload semua program-program yang ada untuk ditampilkan pertama kali pada windows, jikalau semakin banyak jadwal yang akan dibuka oleh system maka proses untuk meload data dari jadwal membutuhkan waktu yang usang pula. untuk itu ada beberapa tips yang dapat diterapkan untuk mempercepat loading startup pada komputer:

1.  Langkah pertama kita akan meminimalis jadwal yang akan dibuka oleh system pertama kali dengan masuk ke system startup merupakan dengan menekan Windows + R pada keyboard atau mencari run pada windows anda.
2.  Langkah kedua ketikkan msconfig pada jendela run lalu klik OK atau menekan ENTER.

3.  Akan muncul system configuration, sehabis itu klik startup pada sajian kafe dibagian atas
4.  Setelah muncul pilih disable all atau anda dapat mencentang jadwal yang diinginkan. lalu klik apply dan OK

5.  Selanjutnya pilih boot pada sajian kafe lalu pilih advanced options

6.  Centang number of prosessor kemudia pilih 2 jikalau komputer anda dual core dan pilih yang lain jikalau komputer anda memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. selanjutnya klik OK

7.  Kemudian anda akan kembali ke jendela system configuration, Klik OK untuk menyimpan hasil settingan.

Semoga artikel ini dapat membantu .....