Cara Mempercepat Komputer

Kerja komputer yang lambat kadang menciptakan kita merasa lelah dan bosan untuk menunggu prosesnya, akan tetapi jikalau kita bisa mengoptimalkan perangkat yang ada dan menyesuaikan dengan perangkat lunak atau software yang dipakai kita bisa mendapat hasil proses yang maksimal. Untuk itu pada kesempatan ini aku akan menyebarkan wacana cara mempercepat kerja komputer, berikut tips yang bisa dicoba:
  1. Kerja komputer yang lambat biasanya dipengaruhi juga oleh hardware yang sangat minim untuk prosesnya. misalnya kapasitas memori yang terlalu kecil atau spesifikasi perangkat keras komputer yang kurang untuk aktivitas yang berat. Untuk itu pengetahuan wacana spesifikasi hardware yang dipakai sangat penting alasannya yaitu nanti kita bisa mengira-ngira aktivitas apa saja yang pas untuk komputer kita.
  2. Tips yang kedua, gunakan sistem operasi yang sesuai dengan kemampuan perangkat keras anda, jikalau komputer anda memiliki spesifikasi yang minimum maka aku sarankan untuk memakai windows XP, alasannya yaitu kerja windows XP lebih ringan dibanding dengan windows 7.
  3. Instal aktivitas sesuai dengan kebutuhan anda, jikalau anda memakai laptop atau komputer anda hanya untuk sekedar browsing di internet atau mengetik maka yang perlu kita instal hanyalah aktivitas pendukung kebutuhan anda contohnya: microsoft office, winrar, antivirus, pdf reader, atau aktivitas browsing.
  4. Update selalu antivirus anda dengan tujuan untuk melindungi komputer anda dari serangan virus, trojan, malware dan aktivitas sejenisnya, alasannya yaitu virus juga akan memperlambat kerja komputer.
  5. Uninstal aktivitas yang memiliki fungsi yang sama, contohnya: jikalau anda sudah memakai mozilla maka anda tidak perlu menginstal google chrome untuk aktivitas browser anda ataupun sebaliknya.