Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang
Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang - Dikesempatan kali ini aku akan menyebarkan tips untuk semua pembaca blog ini. Tips yang saya bagikan ini adalah Tutorial melacak android yang hilang atau dicuri, dan mudah-mudahan dengan tips dan Tutorial ini kalian dapat menemukan ponsel android kalian yang hilang atau dicuri. Mungkin diantara kalian ada yang sudah pernah mengalami kehilangan smartphone android kesayangan kalian, dan segala Tutorial sudah kalian lakukan untuk menemukanya namun terkadang ujung-ujungnya yaitu mentok dengan Tutorial mengiklaskan ponsel yang hilang tersebut dengan berat hati. Nah untuk itu dengan tips dan Tutorial yang akan aku jelaskan dibawah ini semoga dapat menemukan android kalian yang hilang dengan mudah.

Saat ini smartphone android sudah mempunyai derma penuh dari Raksasa Google, dan semua smartphone android sudah memiliki banyak aplikasi yang mampu kalian manfaatkan dan kalian pun tinggal mungunduhnya melalui Play Store, namun sesungguhnya ada sebuah aplikasi milik google yang jarang kita pakai namun mempunyai manfaat yang luar biasa, yaitu aplikasi Device Manager. Dengan aplikasi ini bahu-membahu kalian dapat mengontrol android kalian dari jarak jauh, dan salah satunya adalah untuk menemukan dimana ponsel android kalian berada dengan syarat ponsel android yang hilang tersebut harus sudah terinstal juga Android Device Manager dan sudah login dengan menggunakan akun gmail dari google. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di bawah ini:

Cara melacak ponsel android yang hilang menggunakan smartphone android
1.Pertama yang palingpenting kalian butuhkan yaitu tentunya aplikasi Android Device Manager, aplikasi ini dapat kalian download melalui Play store dan sehabis itu silahkan instal Android Device Manager pada smartphone android kalian.

2.Setelah itu buka aplikasi Android Device Manager tersebut, lalu login dengan menggunakan email/gmail yang aktif, silahkan kalian login dengan menggunakan alamat email yang kalian gunakan untuk login pada android kalian yang hilang.
"android1"

3.Setelah kalian login dan sukses kalian akan melihat sebuah map pada aplikasi tersebut yang berisi dengan lokasi dimana android smartphone yang hilang itu berada.
"android2"

4.Pada aplikasi Android Device Manager kalian akan menemukan juga pilihan seolah-olah menderingkan ponsel, menghapus data-data yang ada pada ponsel dan juga untuk mengunci ponsel tersebut.
"android3"

Nah demikianlah Tutorial menemukan dan melacak ponsel android yang hilang dengan menggunakan smartphone android. Namun bahwasanya kita juga dapat melacak dan menemukan ponsel android kita yang hilang dengan menggunakan Laptop ataupun Komputer  untuk Caranya silahkan lihat Caranya dibawah ini.

Cara melacak ponsel android yang hilang memakai Laptop atau Komputer

1.Cara ini hampir sama dengan cara yang tadi sudah saya jelaskan diatas, namun untuk memakai Laptop ataupun Komputer kalain tidak perlu mendownload aplikasi Android Device Manager untuk sebagai gantinya silahkan kalian buka: www.google.com/android/devicemanager ketikan pada browser laptop ataupun komputer  kalian

2.Lalu silahkan kalian login dengan memakai akun gmail yang sama dengan akun ponsel android yang hilang

3.Dan ketika muncul alert, silahkan klik Accept, kemudian akan muncul ucapan selamat kau berhasil masuk pada Android Device Manager versi Laptop atau Komputer.
"android4"

4.Agar kalian dapat menemukan ataupun melacak ponsel android kalian yang hilang, silahkan kalian klik Icon GPS yang terdapat pada pojok kanan popUp. jikalau GPS pada poonsel android yang hilang tidak aktif maka kalian tidak akan dapat lokasi dimana ponsel android kalian itu berada. Namun kalian dapat meresetnya dengan Tutorial menekan tombol Erase.Maka dengan begitu ponsel android kalian yang hilang akan masuk pada pengaturan pabrik dan akan menyetel GPS untuk menyala. Sehingga ponsel android kalian yang hilang akan dapat ditemukan posisinya saat itu berada.

"android5"

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang.Cara diatas tentunya mampu berjalan dengan sesuai keinginan bila ponsel android yang hilang tersebut terkoneksi dengan jaringan internet data . Mungkin hanya ini saja yang dapat saya bagikan untuk pembaca setia blog ini semoga Tips yang saya berikan ini bermanfaat dan memiliki kegunaan untuk semuanya terimakasih telah berkunjung. 
Baca juga artikel menarik lainya: