5 Penyebab Rusaknya Android Smartphone

5 Penyebab Rusaknya Android Smartphone
5 Penyebab Rusaknya Android Smartphone - Untuk saat ini mempunyai  ponsel android adalah hal yang  umum  bagi semua orang  , smartphone android ini mempunyai banyak variasi, dari harga yang murah sampai harga yang paling mahal sudah tersedia sesuai dengan spesifikasi type dan  modelnya. Dari anak-anak hingga orang cukup umur pun saat ini sudah memilikinya. Baik yang berflatpone android, iOS, atau bahkan Windows Phone. Hal inilah yang menciptakan banyak vendor smartphone berlomba-lomba memberikan inovasi terbaiknya untuk menggaet pangsa pasar yang lebih luas lagi.

Namun dengan bermacam kecanggihan fitur android smartphone ini banyak juga para penggunanya yang belum paham bagaimana Cara memperlakukan ponsel pintar ini. Seiring dengan banyaknya keluhan gadget miliknya yang cepat mengalami kerusakan. Tetapi hal ini bukan serta merta kwalitas smartphone tersebut jelek, tetapi bisa Kaprikornus ada beberapa kebiasaan yang secara tidak sadar dilakukan justru mengurangi keawetan ponsel. Nah untuk diketehaui berikut  ini beberapa kebiasaan pengguna smartphone android  yang dapat mengakibatkan kerusakan pada smartphone android yang tentunya wajib kalian ketahui
Baca Juga :
 Aplikasi Android sehabis Root
Trik membuat Koneksi Jaringan Android Stabil

5 Penyebab rusaknya android smartphone
1.Jangan mengisi Baterai semalaman. Sering sekali orang melakukan dengan mengisi baterai smarphone android semalaman.. Banyak pula yang beranggapan bahwa dengan mengisi baterai semalaman nantinya daya baterai android akan memiliki daya yang cukup untuk digunakan kesekan harinya. Padahal inilah yang akan menciptakan umur baterai android kalian tidak akan bertahan lama lantaran baterai akan cepat AUS dan kemungkinan Melembung dan juga bocor.

2.Jangan Isi/Cas Baterai Dengan Charger Yang Bukan ORI. menggunakan charger yang bukan original akan membuat proses pengisian terganggu. Hal ini akan mempunyai dampak yang signifikan pada umur android kalian lantaran masing-masing ponsel di rancang dengan voltase baterai yang sangat berbeda. Hal ini akan mengakibatkan baterai smartphone android kalian akan mengalami kerusakan jika menggunakan charger yang memiliki tegangan yang berbeda dengan yang ORI.

3. Matikan Smartphone ketika Sudah Tidak Digunakan Kembali dikala Tidur. Seperti juga kita android juga butuh istirahat  untuk memulihkan kinerjanya kembali. jikalau android kalian tak pernah dimatikan ,sama juga tidak pernah diistarahatkan. Ini sangat kuat menurunkan kinerja smartphone kalian. Bahkan kemungkinan jika ini berlangsung lama dapat menimbulkan kerusakan.

4.Matikan GPS,Wifi dan Blotooth kalau sudah tidak digunakan. Ketiga fitur ini memang sangat memudahkan acara kalian namun jika ketiganya selalu menyala pada android justru akan semakin mengurangi kinerja pada android. Karena jika ketiganya  tidak tersedia daerah atau ruangan dimana saat kalian memakai android tersebut secara otomatis ponsel akan mencari sumber jaringan atau sumber wifi dan blotooth. Dan hal ini akan besar lengan berkuasa pada kinerjanya dan dapat menyebabkan kerusakan pada beterai seakan-akan baterai cepat habis.

5.Jangan Mengoperasikan Android saat Pengisian Baterai Berlangsung. Inilah kebiasaan yang sering kita lakukan padahal ini yang kerap kali menjadi rusaknya android  smartphone. Hal ini besar lengan berkuasa pada meningkatnya suhu ponsel kalian, sehingga android pun akan cepat panas. Selain usang kelamaan akan merusak beterai hal ini juga akan mensugesti kinerja smartphone android yang kalian miliki.

Demikan 5 Penyebab Kerusakan Android Smartphone, kebiasaan buruk yang menyebabkan kerusakan pada smartphone android kesayangan kalian baik itu TAB android ,iOS bahkan Windows phone . Semoga ini mampu menjadi isu yang menarik untuk kalian, agar dapat menjaga gadget kesayangan kalian supaya  mampu menjadi  kekal lebih usang.