Zero install: Menjalankan aplikasi tanpa harus menginstal aplikasi

Menjalankan Aplikasi Tanpa Harus Menginstal Aplikasi Zero install: Menjalankan aplikasi tanpa harus menginstal aplikasi

Zero install merupakan aplikasi untuk menjalankan suatu aplikasi /program di windows tanpa harus menginstal aplikasi tersebut. Hal ini sangat mudah untuk menjalankan program tanpa menginstal dengan zero install. Ada miliaran individu yang menggunakan OS Windows (Operating System) di laptop dan PC mereka. Apa yang membuat miliaran pengguna puas secara signifikan merupakan mereka mempertimbangkan Windows sebagai sistem operasi yang user-friendly. Biasanya, setiap kali kita memasang aplikasi atau program di Windows, maka secara otomatis akan terpasang di memori.

Ada berbagai aplikasi/program yang akan kita gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari pada PC dan program-program ini dimuat dan berjalan di RAM (Random Access Memory) dari PC kamu. Hal ini akan meningkatkan beban memori dan mengurangi kecepatan komputer. Namun, ada cara di mana kita dapat meningkatkan kecepatan sistem dan mengurangi beban memori.  salah satunya merupakan menggunakan aplikasi zero install, karena didalam aplikasi zero install sudah terdapat hampir semua program windows, jadi kita tidak perlu lagi menginstalnya lagi .

Menjalankan aplikasi tanpa harus menginstal aplikasi

Download  Zero Install Program ( link download ada dibawah)
Hal pertama yang kamu butuhkan merupakan sebuah program zero install yang dapat membantu kamu dalam menjalankan berbagai alat dan program tanpa melakukan instalasi yang sebenarnya dapat membebani memori utama. Dalam hal ini kamu dapat menggunakan alat Zero installer.

Instal Software
Setelah men-download program zero install, instal di laptop atau PC. Setelah itu jalankan program ini

Klik pada bagian Catalog
Setelah itu kamu harus mengklik pada bagian Catalog section dalam perangkat. Setelah selesai, kamu perlu menyegarkan server dengan mengklik tombol refresh yang terlihat pada layar.

Lihat Aplikasi aplikasi apa saja yang ada dan yang bisa dijalankan pada Zero Installer
Kemudian kamu dapat melihat daftar berbagai aplikasi yang akan berjalan pada zero installer dan kamu dapat memilih aplikasi yang diperlukan dari daftar yang diberikan.

Jalankan aplikasi yang akan kamu pilih
semisal kami ingin memilih Firefox atau browser Mozilla yang berada didaftar instalasi zero installer. maka kamu hanya tinggal klik aja pada browser mozilla, dan aplikasi mozilla pun langsung berjalan...

Dan aplikasi pun akan berjalan tanpa menginstal ke PC atau laptop.  itulah tips menjalankan aplikasi tanpa menginstal aplikasi tersebut.

Link download Zero Install:

https://0install.de/downloads/