Tips Membeli Laptop / Notebook Gres Yang Harus Diketahui

Laptop / notebook sudah menjadi kebutuhan pokok seseorang dalam dalam mengerjakan pekerjaan perkantoran. Selain itu Laptop atau notebook menjadi sangat penting bagi pelajar atau mahasiswa untuk mengerjakan kiprah dari guru atau dosen ataupun hanya sekedar browsing diinternet untuk mencari warta yang dibutuhkan.

Apa yang harus diketahui sebelum membeli laptop atau notebook baru?

Sebelum membeli sebuah laptop atau notebook ada beberapa hal yang harus kita ketahui, sehingga sesudah kita membeli barang tersebut kita tidak akan menyesal dikemudian hari. berikut merupakan beberap tips sebelum kita membeli laptop atau notebook baru:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Jika kita memiliki kebutuhan yang lebih besar ibarat editing video atau editing foto maka kita harus membeli laptop dengan spesifikasi yang lebih bagus, terlebih lagi pada perangkat VGA Cardnya, Processor yang dipakai dan RAM yang terpasang pada perangkat laptop. Akan tetapi jikalau kebutuhan kita hanya sekedar untuk mengetik atau browsing diinternet untuk bermainfacebook atau twitter kita bisa membeli notebook dengan spesifikasi yang biasa saja. Penyesuaian terhadap kebutuhan menjadi sangat penting sebab akan mensugesti harga  dan uang yang harus kita keluarkan untuk membeli sebuah laptop.

Baca juga: Bagian-bagian Utama Laptop dan Fungsinya.

2. Merk sebuah laptop atau notebook akan mensugesti kwalitas

Sebelum kita membeli sebuah laptop, tentunya kita akan dihadapkan pada beberapa pilihan dari Merk dari laptop yang ada. Biasanya masing-masing brand dari laptop tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kaprikornus daqu sarankan sebelum membeli sebuah laptop atau notebook gres kita bisa berkonsultasi dengan teman yang jago dibidang komputer perihal brand laptop apa yang kekal dan gampang digunakan. Banyak brand laptop atau notebook yang beredar di pasaran, diantaranya: Toshiba, HP, Acer, Azus, lenovo dan brand lainya.

3. Sesuaikan dengan keuangan anda

Sebelum membeli sebuah laptop gres tentunya kita juga akan memperhitungkan harga dan kemampuan finansial kita, Biasanya seorang pembeli menginginkan laptop dengan spesifikasi yang anggun dengan harga yang murah. Akan tetapi perlu diingat bahwa harga juga akan memilih spesifikasi dan kwalitas dari laptop tersebut. Sebelum anda membeli laptop daqu sarankan untuk mencari browsur terlebih dahulu dari toko laptop, lalu membandingkan harga sesuai dengan kemampuan kita.

4. Garansi Service Resmi

Garansi pada laptop biasanya diberikan oleh pabrik sehingga jikalau terjadi kerusakan pada perangkat, dan kerusakan tersebut bukan sebab kesalahan pemakaian, maka kita bisa menukarkan kembali lalu perangkat yang rusak akan diganti yang baru. jangka waktu garansi biasanya hanya 1 tahun, untuk itu sebelum anda membeli sebuah laptop atau notebook tanyakan terlebih dahulu ke penjual apakah garansi ini resmi atau hanya garansi toko penjual tersebut.

Demikianlah tips sebelum kita membeli laptop, biar Artikel komputer sederhana ini bisa bermanfaat dan sanggup membantu.