Panduan Lengkap Tutorial Flashing Oppo 5s R1201

Panduan Lengkap Tutorial Flashing Oppo Neo 5 R1201
Panduan Lengkap Cara Flashing Oppo Neo R1201 - Cara mengatasi botloop pada Oppo Neo 5 R1201. Botloop hanya bisa diatasi dengan metode flashing. Kegunaaan fungsi flashing sendiri ialah untuk memperbaiki Android yang mengalami masalah terganggunya sistem  Os  Oppo Neo 5 R1201 tersebut. Tutorial flashing juga dapat dipakai untuk membuka acuan atau lupa kata sandi instruksi telphone, dapat juga mengatasi aplikasi yang tidak dapat di buka layar sentuh yang tidak mampu disentuh dan masih banyak lagi. intinya ialah untuk memperbaiki sistem pada smartphone android. Tapi sebelum dilakukan flashing pada Oppo Neo 5 R1201 dengan Tutorial yang akan saya berikan di bawah ini. Coba lakukan recovery mode untuk panduanya silahkan simak baik-baik.
"neo 5s"
Recovery Mode untuk Atasi Botloop Dan Lupa pola (lupa kode kunci telphone)


1.Masuk ke rocovery mode dengan Tutorial ; dalam kondisi mati Oppo Neo 5 R1201 tekan dan tahan secara bersamaan tombol Power  dengan Volume Down (-) sampai muncul goresan pena recovery mode pada layar Handphone dan  jangan dilepaskan  hingga masuk ke pilihan bahasa, lalu lepaskan secara bersamaan.
2.Setelah ke pilihan bahasa tekan dan pilih bahasa Inggris, untuk navigasi gunakan tombol volume down (-) dan volume Up (+)  lalu tekan tombol power untuk memilih bahasa Inggris.
3. setelah itu Pilih “Wipe Data Chase”menggunakan tombol power dan kalau ada notifikasi lalu tekan “yes”  biarkan proses berjalan
4. Langkah selanjutnya Reboot atau restart Oppo Neo 5s R1201
5.Selesai

Jika dengan Cara recovery mode di atas belum dapat menyembuhkan  atau menyelesaikan botloop atau lupa pola tahap selanjutnya silahkan lakukan flashing dengan bantuan aplikasi Sp Flashtool dengan memakai komputer/laptop untuk panduan selengkapnya silahkan simak baik-baik dibawah ini:

 Bahan yang diperlukan untuk flashing memakai Laptop/Komputer:

  

Usb Kabel Data (dapat memakai kabel charger yang patahan jika belum punya)
StockRoom Oppo Neo 5s R1201
 
Langkah-langkah  Flashing Oppo Neo 5s R1201
1.Jika semua materi diatas di download semua kemudian ektrak dan instal driver satu demi satu dan pastikan file sudah tidak di dalam folder rar.
2.Buka aplikasi Sp Flash tool yang telah di ektrak tadi
3.klik pada tab aplikasi sp flashtool dan klik “Scatter_Loading” dan masukan file firemwhare Oppo Neo 5s cari file .txt kemudian tekan tombol download pada Sp flashtool seolah-olah gambar di bawah ini:
"neo 5s"

4.Sambungkan Usb Kabel data dengan Laptop/komputer dalam kondisi ponsel mati sambil menekan tombol volume atas (+) jangan dilepaskan tombol volumenya hingga driver terdeteksi pada laptop/komputer, ulangi langkah di atas jikalau  driver belum terbaca dan terdeteksi oleh sp flashtool,komputer/laptop dan pastikan Usb driver dan Driver Vcom sudah terinstal dengan sempurna. Tekan download lihat gambar di bawah ini:
"neo 5s"

5.Jika berhasil smartphone akan  terdeteksi oleh Aplikasi Spflashtool  secara otomatis proses flashing akan berjalan.
6.Tunggulah 5 sampai 7 menit dan biarkan proses flash berjalan jika proses flashing sudah selesai akan ada notifikasi  lingkaran warna hijau yang menandakan proses instal ulang pada Oppo Neo 5s telah final dan silahkan cabut kabel usb pada komputer/laptop.
"neo 5s"

7. tamat silahkan hidupkansmartphone dan masuk hidangan seting mengikuti panduan pada hidangan smartphone Oppo Neo 5s hingga terbuka.
8.Selesai.

Panduan Lengkap Tutorial Flashing Oppo 5s R1201 - Sebagai catatan bahwa botloop, hang, aplikasi tidak mampu dibuka, dapat terjadadi pada semua ponsel yang berbasis android. Biasanya kerusakan ini terjadi karena pemakain yang berlebihan terkadang ketika  menggunakan ponsel Oppo Neo 5s baterai sampai drop total dan ponsel mati dengan sendirinya. Kasus yang lain ialah saat mendownload dan menginstal sebuah aplikasi yang kemungkinan tidak suport dengan Oppo Neo 5s hingga menimbulkan smartphone tersebut Hang. mampu juga disebabkan lantaran penuhnya memory internal smartphone sehingga mengakibatkan ponsel dikala loading  menjadi lamban. Semua kembali kepada anda, bagaimana anda memakai smartphone Oppo Neo 5s secara bijak.
Demikan Ulasan kali ini agar apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan berguuna , karena apa yang aku tulis ini ialah pengalaman eksklusif aku, dan sampai saat ini aku masih menjadi seorang tekhnisi Handphone. Salam santun
Jika ada yang belum jelas silahkan tinggalkan komentar dibawah ini terimakasih
Baca Juga Disini