Panduan Cara Flash Samsung Galaxy On7 SM-G600FY Dan Galaxy On5 SM-G5500 100% Berhasil


Panduan Tutorial Flash Samsung Galaxy On7 SM-G600FY Dan Galaxy On5 SM-G5500 100% Berhasil
"samsung"
Panduan Cara Flash Samsung Galaxy On7 SM-G600FY Dan Galaxy On5 100% Berhasil - Ketika ponsel android mengalami botloop,  Samsung Galaxy On7 Sm-G600F Tentunya dengan Tutorial flashing ponsel akan kembali normal, dan sistem akan dikembalikan pada pengaturan pabrik. Dan untuk kalian yang belum memahaminya  flashing adalah jalan satu-stunya untuk menormalkan smartphone Samsung Galaxy On7 SM-G600FY dari berbagai kerusakan seakan-akan botloop (Terhenti Pada Logo) dan tentu saja tidak akan bisa digunakan.
Perlu diketahui bahwa proses flashing ini akan menghilangkan semua file yang tersimpan didalam sistem dan sistem  akan kembali seakan-akan baru ketika kita membeli ponsel tersebut. Kaprikornus kalau ingin melaksanakan proses flashing sebaiknya data-data di backup terlebih dahulu. oke tanpa perlu panjang lebar silahkan perhatikan baik-baik di bawah ini :

Download materi Dibawah ini:
Odin V.3.9 Downlod disini
Driver Samsung Download disini

Langkah langkah Panduan Tutorial Flash  Samsung Galaxy On7 SM-G600FY
1.Extrak Semua bahan yang telah di download

2.Dalam Posisi ponsel mati Tekan secara bersamaan tombol volume bawah +home+power secara bersamaan dan masuk dalam Mode Download lalu tekan tombol volume atas/up untuk melanjutkan.seperti gambar dibawah ini:
"on7"

3.Buka Aplikasi Odin yang telah di ektrak tadi dan sambungkan smartphone ponsel galaxy on7  ke Laptop/Komputer dengan memakai kabel data.

4. Ulangi langkah-langkahnya di atas kalau ponsel belum terkoneksi dengan Odin , dan pastikan driver samsung juga telah terinstal dengan tepat di komputer / laptop.

5.Klik Tab “AP/PDA” dan masukan file firemwhare Samsung galaxy on7 yang telah di download dan di ekstrak tadi.

6.Jika Tutorial diatas sudah dilakukan silahkan Klik “START” dan tunggu proses flashing sedang berjalan hingga akhir.

7.Ketika prosesnya telah simpulan akan muncul goresan pena “PASS” dalam kotak berwarna hijau  seperti gambar di bawah ini kemudian smartphone akan melakukan restart dengan sendirinya dan ini memerlukan waktu 5 hingga 7 menit.

"Odin"
8.Jika proses di atas gagal dan smartphone masih mengalami botloop masuk ke recovery mode dengan Tutorial tekan bersamaan Volume Up+Home+Power secara bersamaan  din pilih menggunakan tombol volume untuk navigasi dan power untuk memilih dan pilihlah “wipe data/factory reset” kemudian pilih “ yes” dan reboot atau restart smartphone samsung galaxy on7

9. simpulan

Panduan Cara Flash Samsung Galaxy On7 SM-G600FY Dan Galaxy On5 100% Berhasil
"samsung"
Cara Mengatasi Samsung Galaxy On5 G550FY Botloop 100% Work Dengan Cara Flash
Dan untuk kali ini juga aku akan menyebarkan tutorial panduan cara  mengatasi Samsung Galaxy on5  botloop. Nah mungkin diantara kalian semuanya ada yang memiliki ponsel Galaxy On5 yang seakan-akan itu, tentu walaupun kondisi hidup smartphone tersebut tidak akan bisa terpakai, kenapa seperti itu...?? lantaran kerusakan terjadi pada system OS Samsung Galaxy On5 itu sendiri. Hal itu mampu si diatasi dengan metode Flash, mengembalikan sistem smartphone itu sendiri seperti pada waktu kita membeli baru. 
Proses flashing yang akan berlangsung nanti  akan menghapus data-data yang tersimpan pada memory internal smartphone. Tapi jika data-data itu tersimpan pada memory External seperti   Sdcard/MMC bila di keluarkan dari ponsel  tentunya tidak akan terhapus tinggal melepaskan memory SD Card tersebut sebelum melakukan flashing. Silahkan simak di bawah ini 

Siapkan bahan-bahanya terlebih dahulu :
Driver Samsung Download disini
Odin V3.9 Download disini
Firemwhare Samsung Galaxy On5 G550FY  Download disinihttps://samsung-firmware.org/id/all/

Panduan Langkah Flashing Samsung Galaxy On5 G550FY
1.Extrak Semua materi yang telah di download

2.Dalam Posisi ponsel mati Tekan secara bersamaan tombol volume bawah +home+power secara bersamaan dan masuk dalam Mode Download kemudian tekan tombol volume atas/up untuk melanjutkan. lihat gambar dibawah ini:
"on5"

3.Buka Aplikasi Odin yang telah di ektrak tadi dan sambungkan smartphone ponsel galaxy on5 g550fy  ke Laptop/Komputer dengan memakai kabel data.

4. Ulangi langkah-langkahnya di atas jika ponsel belum terkoneksi dengan Odin , dan pastikan driver samsung juga telah terinstal dengan sempurna di komputer / laptop.

5.Klik Tab “AP/PDA” dan masukan file firemwhare Samsung galaxy on5 yang telah di download dan di ekstrak tadi.

6.Jika Tutorial diatas sudah dilakukan silahkan Klik “START” dan tunggu proses flashing sedang berjalan hingga final.

7.Ketika prosesnya telah simpulan akan muncul goresan pena “PASS” dalam kotak berwarna hijau  seperti gambar di bawah ini kemudian smartphone akan melaksanakan restart dengan sendirinya dan ini memerlukan waktu 5 hingga 7 menit.

"odin"
8.Jika proses di atas gagal dan smartphone masih mengalami botloop masuk ke recovery mode dengan Cara tekan bersamaan Volume Up+Home+Power secara bersamaan  din pilih memakai tombol volume untuk navigasi dan power untuk memilih dan pilihlah “wipe data/factory reset” lalu tpilih “ yes” dan reboot atau restart smartphone samsung galaxy on5

Pada dasarnya Tutorial flashing Samsung Galaxy On7 dan Samsung Galaxy On5 Sama jika menggunakan aplikasi Odin, yang membedakannya hanya firemwharenya saja. 
Demikian artikel kali ini agar bermanfaat dan memiliki kegunaan untuk semuanya terimakasih telah berkunjung jumpa lagi pada artikel panduan Cara flashing Android lainya. Klik disini Untuk melihat harga Samsung Hari ini.