Cara menyimpan gambar dari situs web di iPhone / iPad

Cara menyimpan gambar dari situs web di iPhone Cara menyimpan gambar dari situs web di iPhone / iPad

Mungkin saat ini jika kamu ingin menyimpan gambar dari halaman web di iPhone atau iPad kamu dengan mengunduhnya satu per satu. Selain tidak terlalu nyaman dan membutuhkan waktu, tapi memang begitu caranya. Untungnya ada aplikasi berguna yang memungkinkan kamu melakukan ini hanya dengan beberapa ketukan.

Dengan Save Images – Downloader for Safari, kamu dapat menyimpan beberapa gambar dari halaman web sekaligus dan itu sangat sederhana. Berikut ini cara mengunduh semua gambar dari halaman web di iPhone dan iPad dengan Simpan Gambar.

Unduh Aplikasi Save Images – Downloader for Safari

Unduh terlebih dahulu Save Images – Downloader for Safari yang tersedia untuk iPhone dan iPad di App Store secara gratis tanpa khawatir dengan pembelian dalam aplikasi.

Seiring dengan kemampuan untuk menyimpan gambar, kamu juga dapat melihat format file, dimensi, ukuran, dan URL untuk gambar. kamu juga dapat memperbesar dan memperkecil dan menyimpan gambar ke lokasi lain yang kamu miliki dalam opsi berbagi kamu.

Aplikasi ini berfungsi sebagai ekstensi Safari. Jadi, setelah kamu mengunduhnya, kamu harus membuatnya tersedia di opsi sharing Safari kamu juga. Berikut langkah-langkahnya:

1) Buka halaman web di Safari.

2) Ketuk tombol Sharing di bagian bawah.

3) Di baris bawah, gulir ke dan pilih More.

4) Gerakkan slider menjadi enable the Save Images app. kamu dapat secara opsional memindahkan aplikasi ke atas atau ke bawah dalam daftar kamu dengan menyeretnya.

5) Ketuk Done.

Cara menyimpan gambar dari situs web di iPhone Cara menyimpan gambar dari situs web di iPhone / iPad


Menyimpan gambar dari halaman web

Ketika kamu membuka halaman web yang mempunyai gambar yang ingin kamu unduh, ketuk tombol sharing dari bawah dan pilih Save Images app.

Semua gambar di halaman akan muncul. kamu dapat mengetuk masing-masing untuk memeriksa data gambar atau cukup pilih yang ingin kamu simpan.

1) Ketuk Select di kanan atas.

2) Kemudian pilih Select di kiri bawah untuk memilih semua gambar. Atau, ketuk gambar satu per satu jika kamu tidak menginginkan semuanya.

3) Ketuk Save di kanan atas.

Cara menyimpan gambar dari situs web di iPhone Cara menyimpan gambar dari situs web di iPhone / iPad

kamu akan melihat konfirmasi singkat yang menunjukkan jumlah gambar yang disimpan dan di layar yang sama kamu akan melihat yang disimpan juga. Secara default, gambar akan disimpan ke Rol Kamera kamu. Dan perhatikan, aplikasi tidak dapat mengakses gambar yang ada di dalam iFrames.

4) Klik X di kiri atas untuk keluar dari aplikasi.

Kesimpulan: Jika kamu mencari cara cepat dan mudah untuk mengunduh semua gambar dari halaman web di perangkat kamu, aplikasi diatas patut dicoba.