Cara mengunci aplikasi android dengan tombol volume (pola)

Cara mengunci aplikasi android dengan tombol volume  Cara mengunci aplikasi android dengan tombol volume (pola)

Oops! AppLock merupakan sebuah aplikasi Android untuk mengunci aplikasi Android dengan pola tombol volume. Itu berarti kamu harus menekan tombol volume dalam pola tertentu, seperti up-down-up-up untuk membuka sebuah aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga membuat sulit bagi orang lain untuk mengetahui bahwa aplikasi pada ponsel kamu terkunci. Jadi, ini merupakan aplikasi yang sempurna untuk mengunci aplikasi Android jika kamu tidak ingin menggunakan loker App lainnya yang menggunakan pola atau password untuk mengunci aplikasi. Ini merupakan aplikasi yang sangat sederhana dan ringan untuk mengunci semua aplikasi seperti Whatsapp, Facebook, dll dan juga sistem aplikasi seperti Gallery, File Explorer, dll

Memang terkadang gadget kita biasa di pinjam kerabat, sodara, pacar, teman kerja, dan teman bermain hanya untuk menyimak atau sekedar melihat isi menu-menu yang ada pada android milik temannya dan rupanya tidak sedikit pula orang usil yang berani membuka hal- hal pribadi seperti pesan sms, galery foto, dan lain sebagainya.


Cara mengunci aplikasi android dengan tombol volume (pola)

Buka aplikasi ini dan kemudian kamu akan diminta untuk mengkonfigurasi pola kunci tombol volume, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Pertama, kamu harus memilih jumlah penekanan tombol yang ingin kamu gunakan dalam volume pola kunci dan kemudian tentukan volume pola kunci. Setelah mengkonfirmasi volume pola kunci kunci, kamu akan diminta  untuk membuat sebuah pertanyaan keamanan.



Setelah kamu mengatur kunci pola tombol volume, kamu akan melihat antarmuka notepad seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. kamu perlu menekan kunci pola tombol volume lagi untuk membuka layar kunci aplikasi dari aplikasi Android ini.


kamu juga dapat memilih untuk mengubah latar belakang layar unlocking yang muncul ketika kamu mencoba untuk membuka aplikasi yang terkunci. kamu dapat memilih foto dari galeri atau tetap pada latar belakang transparan atau hitam.

Cara mengunci pada setiap aplikasi di android sangat mudah dan dapat kamu lakukan dengan menggunakan langkah langkah yang telah di jelaskan di atas. Penguncian aplikasi ini tidak akan hilang jika kamu tidak menghapus aplikasi applock dan apabila kamu suatu saat tidak ingin menggunakannya dan ingin mengembalikan ke posisi semula maka kamu dapat menon-aktifkan aplikasi dan dapat mengaktifkannya kembali.

Nah, kalau sobat menggunakan Oops! AppLock untuk mengunci aplikasi BBM, gallery, pesan dan aplikasi lainya, kami jamin aplikasi sobat akan aman dari tangan jahil orang-orang yang menggunakan android sobat. Tinggal pilih saja, mana cara yang sobat suka.