Cara Menghapus Virus Shortcut

Virus menyerupai basil pada komputer, virus sangat mengganggu acara kerja komputer sebab dengan adanya virus kerja komputer menjadi sangat lambat bahkan banyak data maupun acara yang rusak sebab virus. Salah satu virus yang sering muncul pada komputer kita atau di flashdisk merupakan virus shortcut, dimana virus ini akan masuk melalui flashdisk yang ditancapkan ke komputer yang tidak memiliki sistem secutiry yang kuat. Untuk itu pada kesempatan ini saya akan menyebarkan cara untuk menghapus virus shortcut pada komputer atau flashdisk anda. Jika anda memiliki antivirus yang berpengaruh dan update maka anda tidak perlu kuatir dengan virus ini, sebab antivirus sudah memblock dan menghapus virus tersebut, akan tetapi jikalau anda memiliki komputer desktop yang ada dirumah dengan antivirus yang kurang update maka anda dapat mengikuti langkah berikut ini.

Menghapus virus shortcut dengan CMD

1. Masuk ke sajian command prompt yakni dengan masuk ke sajian run dan ketikan cmd kemudian klik enter. Atau anda dapat mengetikan Symbol windows +R pada keyboard.

2. Setelah acara command prompt terbuka tentukan lokasi yang ada virus shortcut tersebut dengan mengetikan lokasi drive pada komputer (contoh: C: lau tekan enter atau  D: kemudian tekan enter ataupun drve yang lain sesuai dengan letak virus.)

3. Jika sudah akibat masuk ke drive yang ada virusnya ketikan perintah berikut : attrib -s -h -r /s /d  , kemudian tekan enter.

4. Tunggu sistem memproses untuk penghaspusan virus hinggga muncul kembali lokasi drive anda.

Sekedar perhiasan untuk lebih amannya update terus antivirus anda dan pada ketika anda menancapkan flashdisk ke komputer anda sebaiknya scan terlebih dahulu semoga vrius yang ada di flashdisk dapat di blok dan tidak menyebar ke komputer anda. semoga artikel ini dapat bermanfaat ....