Cara Mengamankan Data Dari Serangan Hacker

Apa Itu Hacker?

Hacker merupakan seseorang atau kumpulan orang yang berusaha mencari celah keamanan dari sebuah data untuk dimasuki. hacker sendiri memiliki tujuan untuk mencuri data pengguna sehingga para hacker bisa masuk ke dalam anen dan data kita. sangat berbahaya sekali apabila data kita sudah dimasuki oleh hacker alasannya yaitu mereka akan mengambil alih anen dan data yang kita punya. Kebanyakan para hacker melanekannya untuk bersenang-senang dan ada juga yang sengaja untuk mencuri data yang sifatnya sangat rahasia.


Disini daqu akan mengembangkan tips untuk mengamankan data dari serangan hacker. berikut sedikit tips untuk mengamankan data kita dari serangan hacker:

1. Membuat Password yang Unik

Mmebuat password yang sangat unik sangat diwajibkan untuk mengantisipasi serangan para hacker. Para hacker biasanya akan mencari cara untuk mendapat password yang kita punya. Beberapa orang memakai kombinasi password yang sangat sederhana sehingga sangat gampang sekali untuk di jebol, menyerupai halnya: tanggal lahir, tanggal pernikahan, nama anak, nama istri atau bahkan tanggal jadian.

Untuk menciptakan kombinasi password yang unik anda bisa memakai tombol kombinasi pada keyboard menyerupai abjad dan angka bahkan besar dan kecilnya abjad sangatlah penting. Contoh: 4mAn

2. Waspadai Pesan Phising yang masuk pada email kita

Para hacker biasanya akan mengirimkan email phising, sehingga pada ketika kita mengeklik link yang ada pada email tersebut maka spam akan masuk pada email kita. Pesan tersebut berisi instruksi hacking yang memudahkan para hacker untuk mengakses isu dari data kita.

Untuk itu berhati-hatilah terhadap email apa saja yang masuk. Jika berisi link pastikan url yang tertera merupakan benar

3. Gunakan Antivirus yang sudah teruji kualitasnya.

Penggunaan antivirus sangat perlu untuk diperhatikan. Gunakan antivirus yang sudah teruji kemampuannya dan sangat disarakan untuk memakai versi pro atau premium pada antivirus anda. jangan lupa juga selalu melanekan update secara bersiklus untuk tetap meningkatkan keamanan dari antivirus tersebut. Lanekan scaning pada data pada ketika mengunduh file di internet.

Itu tadi merupakan sedikit tips untuk kita mengamankan data kita dari serangan hacker, agar bisa bermanfaat untuk semuanya. mungkin kalau ingin mengembangkan pengalaman mengenai ulah para hacker dan cara mengatasinya bisa meninggalkan komentar. Terima kasih.